in

Gotze Pulih, Dortmund Dapat Modal Berharga

Sepakbola.com, Dortmund – Pertandingan persahabatan antara Borussia Dortmund dengan klub asal Jepang Urawa Reds dalam rangkaian pra musim, menjadi awal kembalinya seorang Mario Gotze dari cedera panjang.

Pulihnya Gotze menurut CEO Die Borussen, Hans-Joachim Watzke merupakan suntikan semangat besar bagi tim. Meski ia memperingatkan untuk tidak terlalu berharap pahlawan Jerman pada Piala Dunia 2014 itu bisa cepat kembali ke permainannya terbaiknya.

Dalam laga kontra Urawa Reds, Dortmund hanya berhasil menang tipis 3-2. Dan Gotze dimainkan dari bangku cadangan untuk mengawali perjuangannya kembali usai cedera sejak Januari.

Dia menderita kerusakan metabolis dan membuatnya harus menepi sangat lama. Bahkan sempat tersiar kabar bahwa cederanya tersebut bisa membuatnya harus pensiun dini, meski hal itu akhirnya terbantahkan.

Sebelumnya, pelatih anyar Dortmund Peter Bosz masih ingin berhati-hati dalam masa penyembuhan Gotze. Namun, pernyataan lain keluar dari CEO mereka Watzke, yang menganggap kembalinya pujaan Signal Iduna Park itu sebagai modal berharga bagi skuat Die Borussen.

“Dari mentalitasnya dan sikapnya untuk memunculkan gairah yang luar biasa. Mario akan selalu siap. Itu tak pernah terpikirkan sebelumnya,” tutur Watzke pada Elt am Sonntag.

“Namun, dia menderita sebuah cedera yang sangat serius. Kami tidak pernah berbicara mengenai detailnya dan tidak akan pernah,”

“Michael Zorc dan saya memiliki hubungan yang sangat dekat dengan dia selama lima bulan terakhir. Kami tahu segalanya. Faktanya bahwa sekarang semuanya berjalan pada arah yang tepat yang membuat kami semua bahagia,”

“Jika Mario sehat, dia akan menjadi salah satu pemain yang paling penting bagi Borussia Dortmund.”

Musim lalu, Gotze hanya mampu membuat penampilan sebanyak sembilan kali di bawah arahan Thomas Tuchel, dengan mengkreasikan satu gol dan satu assist.

BACA
Sempat Dicoret, Aubameyang Kembali Dipanggil Untuk Laga Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur?

Gotze mengawali karier profesionalnya bersama Die Borussen pada 2009, ketika itu ia diorbitkan oleh Jurgen Klopp. Sekitar empat tahun ia merumput di depan Yellow Wall, kemudian Gotze berkhianat dengan bergabung bersama Bayern Munchen pada 2013. Namun kariernya hanya bertahan tiga tahun, sebelum akhirnya ia memutuskan kembali ke klub yang sudah membesarkan namanya. (Sumber: Bundesliga.com)

 

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%