Peminat Aubameyang Borussia Dortmund
in

Siapapun Yang Inginkan Aubameyang Harus Bergerak Cepat

Sepakbola.com, Dortmund – Meski tidak ingin ditinggal Pierre-Emerick Aubameyang pada musim panas ini Borussia Dortmund nampaknya tidak menutup pintu mereka rapat-rapat bagi para peminat sang striker. Akan tetapi pihak Die Borussen tidak ingin ada negosiasi yang bertele-tele yang bisa menghambat pergerakan tim.

Aubameyang saat ini telah jadi bagian yang tidak terpisahkan dari Dortmund. Sejak datang pada 2013 lalu dari St. Etienne, penyerang cepat asal Gabon itu selalu bisa jadi solusi di lini depan. Terlebih sejak Robert Lewandowski hengkang ke Bayern Munchen, Aubameyang pun menjelma jadi mesin gol utama tim kuning-hitam.

Pada musim 2016/2017 lalu bisa dikatakan sebagai salah satu momen terbaik Aubameyang dalam kariernya. Meski hanya bisa membawa Dortmund finish ketiga di Bundesliga, ia mampu mempersembahkan trophi DFB Pokal. Jebolan akademi AC Milan ini juga sukses menyabet gelar pemain tersubur di liga Jerman dengan 31 gol dari 32 penampilannya.

Alhasil pada jendela transfer pemain musim panas kali ini namanya makin rajin dikaitkan dengan kepindahan ke klub lain. Terhitung ada Liverpool dan juga Chelsea yang tertarik padanya. Milan yang notabene pernah ‘membuangnya’ pun juga ikut latah dalam tren ini sehubung niatan mereka untuk bangkit pada musim depan.

Belum ada tawaran untuk Aubameyang

Bagi Dortmund kehilangan Aubameyang dalam waktu dekat jelas bukan sebuah hal yang baik. Akan tetapi mereka juga tidak bisa dengan mudah menahan sang bomber jika memang sudah kebelet untuk hengkang. Bagi para kesebelasan peminat, Dortmund hanya meminta negosiasi berjalan singkat agar mereka bisa membuat langkah penanggulan dampaknya dengan segera.

“Kami belum menerima tawaran dari siapapun. Sampai beberapa hari ke depan mungkin masih kami tunggu, namun tidak bisa berlama-lama,” papar direktur Dortmund, Hans-Joachim Watzke pada Welt am Sonntag.

“Secara pribadi aku ingin Aubameyang bertahan saja, namun ada beberapa klub di dunia ini yang bisa membuatnya mendapatkan hal lebih,” tambahnya lagi.

BACA
Ben Yedder Berharap AC Milan Saksikan Laga Sevilla Kontra Liverpool

Meski pernah menyatakan jika diirnya adalah penggemar Real Madrid dan bermimpi untuk hijrah ke Santiago Bernabeu pada suatu waktu nanti, Aubameyang tampaknya bisa saja mendarat di salah satu dari Chelsea atau Milan. (Squawka)

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Rudi Purwantoro

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%