,

[TOP 5] Lima Momen Terbaik Wayne Rooney Bersama Manchester United

Momen Terbaik Wayne Rooney

Sepakbola.com, Manchester – Wayne Rooney baru saja mengakhiri 13 tahun petualangannya bersama Manchester United. Rooney memutuskan hijrah ke klub masa remajanya, Everton di musim panas ini.

Selama 13 tahun kariernya di Old Trafford, Rooney telah meraih segala trofi yang tersedia di level klub bersama Setan Merah baik di level domestik, kontinental hingga level dunia. Ia juga dikenal sebagai salah satu legenda Manchester United.

Demi mengingat kembali karier gemilang Rooney bersama Manchester United, Redaksi Sepakbola.com memilih lima momen terbaik Wayne Rooney bersama The Red Devis. Mari kita mulai.

1. Hat-trick Perdana Untuk Manchester United

Wayne Rooney datang ke Old Trafford ketika ia masih berusia 18 tahun di musim panas 2004. Di awal kedatangannya banyak yang meragukan kualitas Rooney.

Namun, Wazza memungkam para kritikusnya itu dengan penampilan luar biasa di laga debut kandangnya bersama Manchester United di Liga Champions. Ketika itu Manchester United menghadapi wakil Turki, Fenrbahce, dan Rooney mencetak tiga gol di laga itu.

2. Gelar Premier League Pertama

Momen Terbaik Wayne Rooney
Momen Terbaik Wayne Rooney: Mengangkat trofi Liga Inggris pertama pada 2007.

Meski datang ke Old Trafford sejak musim panas 2004, Rooney membutuhkan tiga tahun untuk menjuarai Premier League untuk pertama kalinya. Tepatnya di musim 2006-2007, Rooney berhasil membawa United mengakhiri dominasi Chelsea dalam dua musim sebelumnya.

Selain itu, Rooney juga cukup tajam di musim tersebut. Di musim tersebut Wazza sukses menyarangkan 14 gol atau tertinggal enam gol dari peraih gelar pencetak gol terbanyak di musim tersbeut, Didier Drogba.

3. Malam Yang Indah Di Moskow

Momen Terbaik Wayne Rooney
Momen Terbaik Wayne Rooney: Menjuarai Liga Champions setelah mengalahkan Chelsea di final 2008.

Wayne Rooney hingga kini masih menjadi top skorer Manchester United di kompetisi Eropa dengan 39 gol. Namun, hal yang mungkin akan lebih menetap diingatan Rooney adalah sebuah malam di Moskow pada musim panas 2008.

BACA
Siapa Kapten Baru, Apa 'Plan B' Conte, Dan Pertanyaan Lain Seputar Chelsea Jelang Musim Baru

Kala itu ia berhasil membawa Manchester United meraih trofi ketiga Liga Champions setelah mengalahkan Chelsea melalui babak adu penalti. Raihan trofi Si Kuping Besar itu mengakhiri puasa gelar United di Eropa selama sembilan tahun.

4. Rooney Sang Kapten Setan Merah

Momen Terbaik Wayne Rooney
Momen Terbaik Wayne Rooney: Menjadi kapten utama Manchester United pada 2014.

Hengkangnya Nemanja Vidic dan beberapa pemain senior Manchester United lain di musim panas 2014 membuat manajer United saat itu, Lous Van Gaal menunjuk Rooney sebagai kapten anyar Manchester United.

Rooney pun membayar kepercayaan itu dengan baik. Ia mampu mmeberikan contoh bagi para pemain yang lebih muda di skuat Van Gaal kala itu. Tak lama kemudian, Rooney pun dipilih menjadi kapten tim nasional Inggris.

5. Gol Yang Akan Selalu Diingat

Musim 2010-2011 bisa dibilang menjadi salah satu musim terberat Rooney sepanjang kariernya di Old Trafford. Di musim itu, Wazza harus menepi lama akibat cedera lutut yang ia alami.

Namun, setelah pulih, ia mampu kembali tamoil ke performa puncak. Gol ini menjadi salah satu buktinya. Menerima umpan dari Luis Nani yang terlihat terlalu kebelakang, Rooney menunjukan insting mautnya yang membuat Joe Hart hanya terpana.

Penampilan Rooney cukup impresif di paruh kedua musim tersebut hingga ia bisa membawa United ke laga final Liga Champions. Bahkan, Rooney mampu mencetak gol di laga final yang digelar di Wembley itu. Namun, sayang Barcelona merenggut mimpi Rooney kala itu.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro