in

5 Striker Incaran Alternatif Chelsea Usai Gagal Rekrut Lukaku

Sepakbola.com, London – Romelu Lukaku merupakan target utama Chelsea di sepanjang bursa transfer musim panas ini. Namun striker internasional Belgia tersebut memutuskan untuk bergabung dengan Manchester United.

Sebelumnya, diketahui bahwa The Blues melakukan sejumlah pertemuan dengan Everton guna membahas proses transfer. Tetapi alotnya negosiasi yang mentok di jumlah harga membuat kesepakatan itu terhenti.

Sekarang, dengan mengakui kekalahan dalam perburuan Lukaku dengan Setan Merah, Chelsea bertekad untuk berpindah sasaran mereka ke striker lainnya. Antonio Conte dikabarkan memang ingin mendatangkan satu atau dua striker pada musim panas ini, dan juru taktik asal Italia masih belum menyerah untuk mewujudkan mimpinya.

Kondisi striker The Blues saat ini cukup memprihatinkan memang, mengingat pemain muda seperti Bertrand Traore sudah meninggalkan klub sementara Tammy Abraham dipinjamkan. Dan Conte terlanjut menyuruh Diego Costa hengkang. Praktis hanya ada Michy Batshuayi dan Loic Remy yang tersisa di posisi juru gedor.

Dua nama terakhir, tak cukup mampu disebut sebagai striker utama untuk arungi musim depan. Terlebih dengan status yang semakin tak jelas, Batshuayi dan Remy dikabarkan bakal mengikuti jejak Costa meninggalkan Stamford Bridge.

Untuk mengatasi kondisi itu, kami hadirkan lima opsi striker yang pas untuk kebutuhan Chelsea saat ini.

1. Andrea Belotti (Torino)

Torino bersedia melepas Belotti, tapi mereka belum siap bernegosiasi dengan klub manapun. Striker tersebut memiliki klausul pelepasan 100 juta Euro dan jika itu diaktifkan, Chelsea akan bisa mendatangkannya.

Sementara Belotti cocok dengan sistem yang dianut Conte, sejatinya striker 23 tahun belum teruji di kancah Premier League, tidak seperti Lukaku. Mungkin butuh waktu lebih baginya untuk beradaptasi dengan lingkungan baru, dan jika gagal maka sebuah kerugian besar bagi The Blues jika merekrutnya.

BACA
PREDIKSI Liverpool vs Southampton: Potensi Kerikil Tajam Untuk Si Merah

Senjata utama dari Belotti adalah bergantung pada penempatan posisi yang ciamik dan dengan sekali peluang bisa mencetak gol. Dia bukanlah tipe striker yang sering membawa bola, jadi murni dia seorang finisher ulung.

Striker timnas Italia berhasil mencetak 26 gol dan tambahan tujuh assist di serie A musim lalu. Memilih fakta tersebut, ini akan menjadi perekrutan bagus untuk Chelsea.

2. Fernando Llorente (Swansea City)

Saat ini Chelsea tak dihubungkan dengan Llorente. Striker yang kini merumput bersama Swansea merupakan pemain yang dirumorkan bakal merapat ke Stamford Bridge pada Januari lalu, namun bekas striker Juventus itu menolaknya.

Dia bisa menjadi target alternatif lain bagi Conte, dan dengan harga yang terbilang murah, Chelsea bisa mendapatkan jasa Llorente dengan mulus. Ditambah kontraknya tersisa satu tahun lagi dengan The Swans, jadi potongan harga akan sangat mungkin terjadi.

Chelsea memiliki hubungan baik dengan manajer Swansea saat ini, yang juga mantan asisten manajer mereka Paul Clement. Sebagai langkah awal hubungan baik tersebut, Tammy Abraham telah dipinjamkan ke Liberty Stadium.

3. Javier ‘Chicharito’ Hernandez (Bayer Leverkusen)

Mantan striker Manchester United, Javier Hernandez ini dikabarkan masuk radar Chelsea pada bursa transfer kali ini. Striker asal Meksiko bebas meninggalkan Bayer Leverkusen jika ada yang mau mengaktifkan klausul pelepasannya senilai 13 juta pound.

West Ham United berada di baris terdepan saat ini, namun dengan ketertarikan Chelsea, Chicharito telah menunda langkahnya. Dia juga dirumorkan sudah menolak tawaran dari Tottenham Hotspur.

Meski Chicharito mungkin bukan target utama The Blues, setidaknya ia memiliki kemampuan luar biasa untuk pembuktian. Sebagai nilai plusnya, dia pernah bermain di Premier League dan Liga Champions, dia bisa menjadi dampak signifikan bagi The Blues musim depan.

BACA
PREDIKSI Arsenal vs Tottenham Hotspur: Amunisi Penuh

4. Alvaro Morata (Real Madrid)

Setelah Lukaku, mungkin Morata lah yang menjadi target utama Antonio Conte. Bintang muda Real Madrid ini menjadi properti panas pada jendela transfer musim panas, meski Los Blancos enggan untuk menjualnya.

Manchester United menjadi klub yang dikaitkan dengan Morata belakangan ini. Namun dengan Madrid yang menaikkan harga jual sang striker, membuat The Red Devils mundur. Chelsea sekarang memiliki kesempatan besar untuk merekrut Morata da kabarnya pihak manajemen Biru London tengah menuju Madrid guna membicarakan proses transfer.

Di Marzio melaporkan bahwa Chelsea bersedia membayar berapapun yang diperlukan untuk mendatangkan striker 24 tahun. Los Merengues kabarnya mematok harga 80 juta pound.

5. Christian Benteke (Crystal Palace)

Nama yang paling mengejutkan dalam daftar ini. Striker Belgia ini merupakan target lama Chelsea kiranya tiga tahun lalu, ketika Benteke masih bersama Aston Villa.

Chelsea menolak membayar mahar 32 juta pound yang diminta Villa, dan kemudian dia bergabung dengan Liverpool. Gagal bersinar di Anfield, setahun kemudian dia hijrah ke Crystal Palace dengan biaya yang sama dan telah menemukan sentuhannya lagi.

Mungkin bukan sebagai striker utama, Benteke bisa menjadi pelapis ideal lantaran Chelsea akan memainkan banyak kompetisi musim depan termasuk Liga Champions. Jadi perlu adanya keseimbangan, agar tak terlalu memforsir tenaga pemain utama.

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%