in

Tottenham Hampir Rampungkan Transfer Bek Muda Berbakat Argentina

Juan Foyth
Juan Foyth

Sepakbola.com, London – Tottenham Hotspur dikabarkan semakin dekat untuk menyelesaikan proses transfer bek tengah asal Argentina Juan Foyth.

Sky Sports melaporkan bahwa Spurs sedang dalam pembicaraan dengan presiden Estudiantes, Sebastian Veron, mengenai kesepakatan yang berada di wilayah 8 juta pounds untuk pemain berusia 19 tahun itu.

Veron, mantan bintang Chelsea dan Manchester United Juan yang pernah juga satu tim dengan Mauricio Pochettino di Argentina, diketahui berada di London dalam beberapa hari terakhir dan Juan Foyth mengatakan bahwa dia ingin pindah ke Eropa.

Jika transfer tersebut selesai, maka kepindahan Foyth akan terlaksana setelah ia mendapatkan izin kerja. Foyth minggu lalu mengatakan bahwa dia telah membaca di media sosial bahwa Spurs tertarik kepadanya, tapi ia belum mendapat konfirmasi dari agennya.

Namun sejak itu pemain muda tersebut menyatakan bahwa dia mengetahui tentang adanya perundingan antara Estudiantes dan Spurs untuk membahas transfernya. Bek kelahiran La Plata itu diperkirakan akan langsung masuk ke tim U-23 Spurs dan diproyeksikan untuk menjadi pemain pengganti Toby Alderweireld, karena ia memiliki perawakan dan gaya yang sama.

Tottenham telah berada di pasar transfer untuk mendapatkan bek tengah baru dengan masa depan Kevin Wimmer yang tidak menentu. Pemain asal Austria itu mengakui pekan lalu bahwa dia berpikir untuk meninggalkan klub dan Sky Sports melaporkan bahwa Spurs siap untuk membiarkannya pergi dengan harga yang tepat.

Spurs belum mendapatkan pemain bintang pada bursa transfer musim panas ini dan telah menjual Kyle Walker ke Manchester City dengan biaya lebih dari 50 juta pounds pekan lalu. Mereka tertarik pada Ricardo Pereira sebagai penggantinya, namun mereka masih harus bernegosiasi dengan Porto.

BACA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Watford 2-0 West Ham United: The Hornets Berikan Debut Pahit Untuk Moyes

Selain Walker, Spurs juga siap melepas pemain gagal mereka Clinton N’Jie ke klub Ligue 1 Marseille. Di sepanjang musim lalu, N’Jie telah bermain di klub tersebut dengan status pinjaman. Pemain asal Kamerun itu pindah ke White Hart Lane pada tahun 2015, namun hanya mengumpulkan 14 penampilan karena terganggu oleh cedera.

Dia tampil sebanyak 23 kali untuk Marseille pada musim 2016-17, dan berhasil mencetak empat gol. N’Jie menandatangani kontrak lima tahun saat ia pindah ke Spurs dua tahun lalu dalam sebuah kesepakatan yang dilaporkan bernilai 12 juta pounds. (Sumber: Sky Sports, Four Four Two)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%