in

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Arsenal 1-2 Sevilla: Kalah, The Gunners Tetap Juara Emirates Cup

Sepakbola.com – Arsenal harus menanggung malu karena meraih kekalahan tipis 1-2 dari Sevilla dalam turnamen Emirates Cup yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (30/7).

Meski kalah, Arsenal tetap dipastikan berada di peringkat pertama klasemen dan berhak memenangan trofi Emirates Cup. Hal ini tak lain karena sistem poin Emirates Cup terbilang unik.

Arsenal berada di peringkat pertama setelah mengoleksi sembilan poin. Tiga poin diraih saat mereka mengalahkan Benfica. Dan enam poin sisanya merupakan jumlah gol Arsenal selama mengikuti turnamen ini.

Sedangkan Sevilla berada di urutan kedua dengan poin identik. Namun mereka kalah dalam jumlah produktivitas gol karena meski mereka meraih dua kemenangan, Sevilla hanya sanggup mengoleksi tiga gol saja.

Dalam pertandingan ini Arsenal turun dengan kekuatan penuh. Arsene Wenger memberikan kepercayaan kepada Alexandre Lacazette untuk jadi juru tombak dibantu Mesut Ozil dan Danny Welbeck sebagai penopang.

Mohamed El Nenny diturunkan sebagai salah satu dari tiga bek yang dipasang Wenger di lini belakang bersama Laurent Koscelny dan Nacho Monreal. Hector Bellerin dan Alex Oxlade-Chamberlain menjadi sayap di barisan tengah. Sementara Aaron Ramsey dan pemain berusia 18 tahun Joseph Willock menjadi motor di jantung lini tengah.

Kendati demikian, Arsenal masih kesulitan membobol gawang Sevilla sepanjang babak pertama. Alih-alih menekan, Sevilla justru yang lebih dulu memberikan tekanan kepada The Gunners.

Wissam Ben Yedder mampu melewati kepungan dua pemain Arsenal hingga akhirnya ia melepaskan bola mendatar yang tak mampu dihalau Petr Cech. Beruntung bola hanya membentur tiang sehingga kedudukan masih belum berubah.

Arsenal sempat membuka peluang ketika pertandingan memasuki menit 22. Alex Oxlade-Chamberlain melepaskan umpan silang yang diterima oleh Bellerin. Pemain asal Spanyol itu langsung melepaskan tendangan dari sisi pertahanan Sevilla tapi bola masih melambung tinggi.

BACA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Leicester City 0-2 Manchester City: Tambahan Tiga Poin Dari Kandang Rubah

Memasuki babak kedua, Sevilla mampu memanaskan pertandingan dengan membuka keunggulan lebih dulu. Joaquin Correa terlebih dulu mendapat umpan dari Ben Yedder yang terlepas dari offside dan ia berhadapan satu lawan satu dengan Cech. Ia mampu melepaskan bola dalam ruang yang sempit dan bersarang ke gawang Arsenal. Kedudukan berubah 1-0.

Lacazette baru unjuk gigi pada menit 59 ketika ia melakukan tendangan semi volley dari dalam kotak penalti lawan. Namun bola dapat diamankan dengan mudah oleh kiper Sevilla, David Soria.

Tiga menit berselang usaha Lacazette untuk bisa membobol gawang lawan akhirnya terjadi. Gol bermula dari umpang silang yang diberikan Chamberlain dari sisi kana pertahanan lawan. Lacazette yang menerima bola dengan baik langsung melepaskan bola dan tak mampu diadang Soria.

Tak butuh waktu lama, Sevilla akhirnya kembali memimpin pertandingan setelah Steven N’Zonzi kembali merobek gawang Cech yang membuat kedudukan berubah 2-1. Gol ini sekaligus menutup pertandingan Emirates Cup.

Cuplikan gol


Arsenal v Sevilla HL oleh Ball-Control

Susunan Pemain:

Arsenal: Petr Cech (GK); Nacho Monreal, Laurent Koscielny, Mohamed Elneny; Alex Oxlade-Chamberlain, Joseph Willock, Aaron Ramsey, Hector Bellerin, Danny Welbeck, Mesut Oezil; Alexandre Lacazette.

Sevilla: David Soria (GK); Gabriel Mercado, Nicolas Pareja, Sergio Escudero, Daniel Carrico; Michael Krohn Dehli, Steven N’Zonzi, Ever Banega; Joaquin Correa, Nolito, Wissam Ben Yedder.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%