in

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Final Euro U-21, Spanyol 0-1 Jerman: Die Mannschaft Kuasai Eropa

Sepakbola.com, Krakow – Pertandingan final EURO U-21 yang mempertemukan Spanyol dan Jerman digelar di Krakow, Polandia, Sabtu (1/7) dini hari WIB. Pertandingan berjalan dengan seimbang, namun tim Panser Muda berhasil mendapatkan satu gol di pertandingan ini untuk membungkus kemenangan mereka.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Spanyol pada menit ke-3. Marco Asensio melepaskan tendangan sudut pertama di pertandingan ini, namun barisan pertahanan Jerman tak ingin mengulangi kesalahan seperti di pertandingan melawan Inggris, dan berhasil bertahan dengan baik kali ini.

Spanyol kembali menekan. Pada menit ke-13, bek Arsenal, Héctor Bellerín menyambut umpan udara dengan sundulannya. Namun sayang ia tak mampu untuk mengarahkan bola tepat ke gawang, meski kiper Julian Pollersbeck tampak sudah tak memiliki kesempatan untuk mengamankan gawangnya.

Pada menit ke-18 giliran Gerard Deulofeu yang mengancam gawang Jerman. Pemain Everton tersebut melepaskan umpan dari sisi kiri pertahanan Jerman. Namun Marc-Oliver Kempf mampu tampil baik untuk menghadang umpan tersebut sebelum mencapai kotak penalti.

Pada menit ke-38 kesalahan dari Bellerín memberi Jerman kesempatan untuk mencetak gol, namun Gnabry tidak bisa memanfaatkannya karena terpeleset di kotak penalti. Janik Haberer mampu melepaskan tembakan setelah itu, namun arah tembakannya masih melambung tinggi.

Akhirnya pada menit ke-40 Jerman mendapatkan gol. Toljan dengan sangat baik melepaskan umpan silang ke kotak penalti, dan Weiser tak membuang waktu untuk menempatkan Jerman unggul dengan sundulannya.

Gol Mitchell Weiser (40’)

Pada babak kedua Spanyol mencoba untuk lebih gencar menyerang pertahanan Jerman. Pada menit ke-48 Deulofeu mencoba untuk menusuk ke kotak penalti. Namun Gerhardt memenangkan pertarungan, dan mampu menahan sang kapten Spanyol dengan baik.

BACA
Barca Perbaharui Kontrak Messi Dan Sedang Memproses Kesepakatan Seumur Hidup

Pada menit ke-54 Spanyol kembali menyerang melalui Sandro Ramírez dengan sebuah umpan silang ke dalam kotak penalti. Tidak ada pemain Spanyol yang siap menyambut umpan tersebut, tapi Stark menghadang bola untuk menghasilkan tendangan sudut. Beruntung bagi Jerman hal itu tidak membuat gawang mereka kebobolan.

Pada menit ke-58 Saúl hampir mampu menyamakan kedudukan. Pemain Atletico Madrid itu melepaskan tendangan yang mengarah ke gawang, namun Pollersbeck mampu menepis bola dari gawangnya.

Jerman balas menyerang pada menit ke-66. Serge Gnabry mendapatkan bola di kotak penalti namun tak dapat menembak bola, sebelum Weiser kemudian terjatuh di area terlarang yang sayangnya diabaikan oleh wasit.

Pada menit ke-76 Spanyol kembali menyerang. Bellerín memanfaatkan kecepatannya untuk memainkan skema satu dua dengan Inaki Williams, sebelum bola jatuh ke Deulofeu yang lantas melepaskan tendangan yang sayangnya masih melebar.

Beberapa peluang tercipta menjelang akhir pertandingan, namun hingga peluit panjang dibunyikan wasit, Jerman tetap mampu mempertahankan keunggulan mereka. Akhirnya tim Jerman U-21 pun berhasil menjadi juara Eropa dengan performa baik mereka.

Susunan pemain Spanyol vs Jerman

Spanyol XI: (4-3-3) Arrizabalaga; Bellerín, Meré, Vallejo, Jonny; Ceballos, Llorente, Ñíguez; Deulofeu, Ramírez, Asensio.

Jerman XI: (4-1-4-1) Pollersbeck; Toljan, Stark, Kempf, Gerhardt; Haberer; Weiser, Meyer, Arnold, Gnabry; Philipp.

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%