in

BREAKING NEWS! Stefano Lilipaly Jatuh Ke Pelukan Bali United

Sepakbola.com, Bali – Kabar mengejutkan datang dari Bali United. Klub yang bermarkas di Gianyar itu baru saja mendatangkan bintang tim nasional Indonesia, Stefano Lilipaly dari klub Belanda, SC Cambuur.

Setelah sempat selama enam bulan memperkuat Cambuur di Eerste Divisie atau kompetisi kasta kedua di Belanda, Lilipaly memilih pulang ke kampung nenek moyangnya di Indonesia untuk memperkuat Bali United. Hal ini sudah dikonfirmasi, baik oleh Cambuur maupun Bali United, melalui media sosial mereka masing-masing.

“Kebersamaan antara SC Cambuur dan Stefano Lilipaly segera berakhir. Sang gelandang akan bergabung dengan klub Indonesia, Bali United,” begitu isi pengumuman Cambuur yang dimuat di Instagram mereka.

Stefano Lilipaly menurut rencana akan secara resmi diperkenalkan di hadapan publik Stadion I Wayan Dipta saat Serdadu Tridatu menghadapi pemuncak klasemen, Madura United pada Minggu (13/8) malam WITA nanti. Namun, masih belum dijelaskan mengenai detail kontrak pemain keturunan Maluku ini.

Namun demikian, ini bukan kali pertama Lilipaly memperkuat tim asal Indonesia. Sebelumnya di tahun 2015 lalu, gelandang berusia 27 tahun ini sempat memperkuat Persija Jakarta. Namun, karena saat itu kompetisi dihentikan karena Indonesia terkena sanksi FIFA, karier pemain naturalisasi itu di Indonesia pun turut berhenti.

BACA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Manchester United 4-1 Newcastle United: Hadiah Manis Comeback Pogba Dan Ibra

Datangnya Lilipaly ke Bali United kian memperkental aroma Belanda di tubuh tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu. Sebelumnya sudah ada nama Nick Van Der Velden, Sylvano Comvalius dan tentu saja Irfan Bachdim yang juga memiliki darah Belanda.

Karier Lilipaly di SC Cambuur sebenarnya sangat gemilang. Merujuk kepada data statistik Transfermarkt, pemain kelahiran Arnhem ini mencatat 12 gol dan sembilan assist dalam 33 penampilan di pentas Jupiler League 2016-17.

Lilipaly juga sukses mengantar Cambuur finis di peringkat tiga klasemen dan berhak atas satu tempat di play-off promosi. Sayangnya, Lilipaly gagal membawa Cambuur promosi ke kasta tertinggi Liga Belanda, Eredivisie, setelah takluk dari MVV pada putaran kedua atau fase semifinal. (Sumber: Bali United dan SC Cambuur)

Statistik Lilipaly pada musim 2016-17

Sumber data: Transfermarkt.com

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

One Comment

Loading…

Komentari Artikel Ini