in

Cedera Hamsa Lestaluhu Pulih Lebih Cepat, Jadi Kabar Baik Bagi Timnas U-16

Cedera Hamsa Lestaluhu

Sepakbola.com, Jakarta – Ada kabar baik menghampiri tim nasional Indonesia U-16 jelang kualifikasi turnamen Piala Asia U-16 2018, tanggal 16-24 September 2017. Pasalnya satu pemain andalan pasukan Garuda Asia, julukan timnas U-16, Hamsa Lestaluhu diprediksi pulih lebih cepat.

Sebelumnya Hamsa mendapatkan cedera ACL saat uji coba beberapa hari sebelum berangkat ke piala AFF U-15 2017 di Thailand pada akhir Juli lalu. Bahkan pemain asal Tulehu ini diprediksi akan membutuhkan waktu lebih lama. Namun pada Kamis (24/8) sore kemarin Hamsah sudah mengikuti latihan.

Meskipun latihan terpisah bersama Brylian Aldama yang juga mendapatkan cedera belum lama ini. Tapi ini kabar bagus dari Hamsah yang diprediksi akan sembuh lebih cepat.

“Hamsa sudah ikut latihan bersama tim. Perkembangannya di luar perkiraan saya. Dia punya keinginan kuat untuk pulih,” ujar Fakhri Husaini, sang pelatih dinukil laman resmi PSSI.

Tekad kuat Hamsa bantu proses recovery

Lebih lanjut mantan striker timnas ini mau melihat perkembangan Hamsah dalam beberapa pekan. Ia ingin lihat perkembangannya selama tiga minggu terakhir.

“Kalau kondisi fisikinya terus membaik, dia tak butuh waktu lama menyatu lagi dengan tim. Paling hanya adaptasi taktik,” sambungnya.

Hamsa punya tekad yang kuat untuk sembuh demi menumbuhkan rasa optimisme tinggi untuk kembali membela timnas. Apalagi ia sudah tidak bermain sejak absen selama hampir dua bulan berseragam timnas.

“Saya ingin sekali cepat sembuh total, Alhamdulillah sekarang sudah membaik setelah beberapa kali terapi bersama dokter tim. Saya punya keinginan kuat untuk tampil bermain di AFC (kualifikasi Piala AFC U-16 di Thailand). Ingin mengharumkan nama bangsa dan membanggakan kedua orang tua serta keluarga,” ungkapnya.

BACA
Kalah Tipis, Luis Milla Puji Daya Juang Anak Asuhnya

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%