in

Chelsea Keok Di Laga Pembuka, Ini Tanggapan Conte

Sepkbola.com, London – Manajer Chelsea Antonio Conte menyebut jika kartu merah yang diterima Gary Cahill di babak pertama jadi awal petaka timnya di pekan perdana Premier League.

Diusirnya sang kapten dari lapangan terpaksa membuat The Blues harus takluk dari Burnley dengan skor 2-3, pada duel di Stamford Bridge, Sabtu (12/8) malam.

Sebagai juara bertahan liga, jadwal pekan pertama Chelsea di 2017/2018 terbilang cukup enak. N’Golo Kante Cs akan bermain di kandang dan lawannya pun ‘hanya’ Burnley yang notabene adalah tim yang dekat dengan zona degradasi musim lalu. Namun ternyata semua anggapan itu salah.

Baru 14 menit laga berjalan di Stamford Bridge, Chelsea sudah harus bermain dengan 10 orang saja menyusul kartu merah yang diacungkan wasit pada Cahill. Burnley pun tidak mensia-siakan kesempatan itu dengan memborong tiga gol sekaligus yang bergiliran dicetak oleh Sam Vokes dan Stephen Ward.

Di babak kedua permaianan tuan rumah membaik namun sampai akhir laga hanya ada dua gol yang mampu dibuat lewat Alvaro Morata dan David Luiz. Sialnya Cesc Fabregas pun turut masuk ruang ganti lebih awal karena menerima kartu kuning kedua. Satu poin pun tidak mampu diamankan sang London Biru.

Meski sebagaian pihak menilai keputusan wasit memberi kartu pada Cahill tidak tepat, namun Conte sendiri justru tidak ingin menyorot hal itu. Pelatih asal Italia itu malah ingin mencari racikan yang pas untuk menghadapi situasi darurat kala ada pemain yang diusir dari pertandingan.

“Kartu merah Cahill adalah momen kuncinya karena bermain dengan 10 dan kemudian sembilan bukanlah perkara mudah,” papar Conte.

“Di beberapa laga terakhir kami harus bermain dengan anggota tidak lengkap. Aku akan coba mengadaptasikan skema yang bisa mengantisipasi situasi seperti ini. Aku tidak ingin mengomentari wasit sama sekali,”

“Kami sudah mencoba sampai akhir untuk memakasakan hasil bagus kontra Burnley, sayangnya tidak berhasil padahal babak kedua berjalan oke. Tapi kami sudah terlanjur kehilangan akal saat kartu merah babak pertama,” tutup eks bos Juventus itu.

Kekalahan dan dua kartu merah yang didapat Chelsea di laga ini jelas bukanlah modal yang baik jelang pekan kedua nanti. Pasalnya Tottenham Hotspur yang jadi rival utama di 2016/2017 sudah siap menunggu di New Wembley. (Sumber: Sportsmole)

 

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Avandi Wiradinata

Clement Bahagia Swansea Taham Imbang Southampton, Tapi…

Buffon Anggap Dybala Paling Pas Dapat Nomor 10 di Juventus