,

Costa Tempuh Jalur Hukum Terkait Situasinya dengan Chelsea

costa-chelsea-conte
Diego Costa akan tempuh jalur hukum terkait situasinya di Chelsea

Sepakbola.com, London – Diego Costa dikabarkan siap menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan situasi tak jelasnya di Chelsea, menurut laporan Press Association. Striker The Blues ini sangat yakin bergabung dengan Atletico Madrid, tetapi Chelsea menghalanginya.

Antonio Conte pada hari Jumat (11/8) mengatakan tidak ada berita tentang Costa, dan ketika ditanya kapan striker tersebut pulang ke London, dia mengatakan “Saya tidak tahu”. Juru bicara Chelsea juga bernada sama: “Tak ada informasi mengenai itu.”

Sebelumnya Conte mengatakan keputusan untuk tidak meneruskan kerja sama dengan Costa sudah diambil pada bulan Januari 2017 setelah berunding dengan agennya, Jorge Mendes. Sehingga pada musim panas ini Costa harus angkat kaki dari Stamford Bridge.

Namun, ketegangan antara Costa dan Conte memanas setelah striker Spanyol tersebut mendapat SMS dari pelatihnya yang mengatakan dia tak lagi menjadi bagian rencana untuk musim 2017-2018. Costa merasa penyampaian lewat pesan singkat ini sama sekali tidak benar.

Sampai saat ini jika dilihat dari Instagramnya, Costa masih berada di Brasil, berlatih sendiri untuk menjaga kebugarannya. Keinginannya kembali ke Atletico dipersulit dengan larangan transfer yang didapat Los Rojiblancos hingga Januari 2018.

Melihat ketidakjelaskan situasinya saat ini, Costa pun siap untuk menempuh jalur hukum karena menganggap Chelsea menghalanginya kembali ke Atletico Madrid.

Pekan lalu pengacara Costa, Ricardo Cardoso mengancam akan menggunakan semua mekanisme hukum melawan Chelsea dan mengajukan permintaan transfer resmi sebagai tanggapan atas perilaku diskriminatif Conte kepada Costa. (Sumber: thesun.co.uk/espnfc.com)

 

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Avandi Wiradinata

BACA
Berkat Matic, Manchester United Favorit Juara Premier League Musim Ini