in

Gara-gara Twitter, Bek Baru Manchester City Dihujat Dua Legenda Besar Inggris

Bek Sayap Baru Manchester City Benjamin Mendy

Sepakbola.com, Manchester – Dua mantan penggawa tim nasional Inggris, Frank Lampard dan Steven Gerrard, mengkritisi ulah Benjamin Mendy yang mereka anggap tidak punya rasa hormat pada sesama pemain sepak bola profesional. Hal ini berawal dari unggahan Twitter sang defender anyar Manchester City soal gol bunuh diri pemain Brighton And Holve Albion, Lewis Dunk.

City mendapat pekan pembuka yang mudah di ajang Premier League 2017/2018. Penghuni posisi ketiga klasemen akhir musim lalu itu hanya dijadwalkan bertandang ke markas Brighton, Falmer Stadium, Minggu (13/8/2017) dini hari. Mengingat lawannya adalah tim yang baru saja promosi City jelas jauh diungulkan.

Nyatanya The Citizens tidak bisa begitu saja ‘membully’ The Seaguls. Meski dominan di sepanjang laga namun rapatnya pertahanan tuan rumah membuat City frustasi. Baru pada menit ke-70 Sergio Aguero memecah kebuntuan. Tidak lama berselang Lewis Dunk lewat gol bunuh dirinya memastikan Brighton masih nirpoin di pekan perdana. Ia tampaknya salah melakukan antisipasi hingga sundulannya yang dimaksudkan untuk menghalau crossing dari sisi kanan malah menghujam keras masuk ke gawang timnya sendiri yang dikawal Matt Ryan.

Mendy langsung meminta maaf

Kesialan Dunk di debutnya di ajang Premier League kemudian jadi bahan guyonan di jagat maya. Banyak yang membahas gol ini di Twitter termasuk Mendy yang belum bisa ikut dengan skuat City akibat cedera. Bek termahal dunia yang dibeli dari AS Monaco itu juga ikut mengunggah twit bertuliskan ‘sundulan bak peluru’ di akun pribadinya.

Sayangnya menurut sejumlah pihak twit Mendy ini merupakan sesuatu yang tidak pantas. Sebagai sesama aktor lapangan hijau tidak seharusnya fullback asal Perancis itu mentertawakan nasib apes Dunk. Terlebih ia juga berpeluang melakukan kesalahan yang sama di masa depan. Hal ini kemudian mengundang reaksi keras dari Lampard maupun Gerrard.

BACA
Aguero Samai Rekor Legenda Manchester City, Guardiola Semringah

“Aku tidak suka melihat itu. Tidak ada gunanya anda melakukannya. Akan tiba waktunya Mendy melakukan blunder dan merasakan hal yang sama,” papar Gerrard yang menjadi pundit bersama dengan Lampard bagi BT Sport.

“Mereka (City) sudah menang dan lebih banyak hal positif yang pantas disorot. Bagiku itu penghinaan bagi kiper (Matt Ryan). Kurasa itu sikap tanpa hormat bagi sesama profesional,” tambah legenda hidup Liverpool tersebut.

“Kenapa anda tidak berpikir sejenak dan mengecek kembali apa yang akan dikatakan?. Dia akan bermain dan mungkin bisa tertimpa hal yang sama. Orang lain akan mentwit soal itu juga,” timpal Lampard.

Mendy sendiri langsung mengeluarkan respons terhadap kritik yang ditujukan padanya. Pemain berbanderol 52 juta Poundsterling itu beranggapan ia hanya sedang bercanda dan tidak lupa meminta maaf pada semua pihak yang merasa dirugikan. (Manchester Evening News)

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Rudi Purwantoro

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%