in

Hasil Undian Fase Grup Liga Champions: Soal Wakil Inggris Beda Nasib dan Kepastian Grup Neraka

Sepakbola.com, Monaco – UEFA telah melangsungkan undian fase grup Liga Champions musim 2017-18 di Monaco, Kamis (24/8). Seperti tahun-tahun sebelumnya, tradisi adanya grup neraka kembali terjadi.

Inggris yang mewakilkan lima kesebelasan pada tahun ini masing-masing punya cerita berbeda. Ada yang masuk grup cenderung mudah seperti Liverpool dan Manchester United, namun tidak demikian untuk Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Trio tim dari barat laut, Manchester United, Manchester City, dan Liverpool masuk ke kelompok yang relatif ‘aman’. Meski tidak satupun yang dari mereka masuk pot 1 (unggulan pertama), namun lawan-lawan mereka terbilang tak terlalu berat.

Sebut saja MU yang tergabung dengan Benfica, FC Basel, dan CSKA Moskow di grup A, atau The Citizens dengan Shaktar Donetsk, Napoli, Feyenoord di Grup F. Sementara Liverpool berada dalam Grup E bersama Spartak Moskow, Sevilla, dan Maribor.

Sementara duo London Tottenham dan Chelsea dapat lawan lebih tangguh. Spurs harus menjajal kekuatan juara bertahan Real Madrid, Borussia Dortmund, dan APOEL Nicosia (Grup H). Sementara The Blues mesti kebagian satu grup dengan Atletico Madrid, AS Roma, dan juga Qarabag (Grup C).

Untuk grup lain juga tidak kalah panas. Ada Bayern Munchen yang dijodohkan dengan Paris Saint-Germain, Anderletch dan Glasgow Celtic (Grup B).

Juga tidak kalah seru akan ada ajang balas dendam antara Barcelona dengan Juventus, yang berjumpa pada babak gugur musim lalu dengan ditemani Olympiakos dan Sporting Lisbon di Grup D.

Yang terakhir tapi juga dijamin masih seru dan penuh kejutan adalah berkumpulnya para kuda hitam di Grup G yaitu AS Monaco, FC Porto, Besiktas, dan RB Leipzig.

Berikut hasil lengkap undian fase grup Liga Champions 2017-18:

BACA
PREDIKSI Stoke City vs Chelsea: Misi Kejar Duo Manchester

Hasil undian fase grup Liga Champions 2017-18. [Sumber: UEFA.com]
Selain ada Juve vs Barca yang beraroma balas dendam, masih ada sejumlah partai lain yang berwarna serupa seperti Liverpool kontra Sevilla.

Los Rojiblancos patut waspada pada The Reds yang pasti masih menyimpan dendam usai kalah di partai puncak Liga Europa dua musim lalu.

Ada juga Madrid melawan Dortmund yang pada beberapa musim terakhir kerap dipertemukan di fase grup. (Sumber: UEFA, Sky Sports)

 

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Avandi Wiradinata

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%