in

Kasper Schmeichel Dianggap Lakukan Kecurangan Di Laga Kontra MU, Kok Bisa?

Sepakbola.com, London – Kiper utama Leicester City, Kasper Schmeichel, disebut sudah memakai cara ilegal dalam menghentikan tendangan penalti Romelu Lukaku pada akhir pekan lalu.

Schmeichel menepis sepakan 12 pas bomber anyar Manchester United itu setelah maju ke depan sebelum bola disentuh yang mana membuat penalti seharusnya diulangi.

Insiden di menit ke-53 ini berujung pada kegagalan bagi The Red Devils untuk mengamankan keunggulan lebih awal.

Beruntung masih ada Marcus Rashford dan Marouane Fellaini yang mampu jadi pahlawan setelah masuk dari bangku cadangan sehingga laga bisa berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan United.

Meski demikian, wasit Michael Oliver tetap disalahkan dalam hal ini. Ia dituding tidak mampu memerhatikan detail yang bisa saja mempengaruhi sisa jalannya laga. Menurut Dermot Gallagher penalti seharusnya diulangi sesuai peraturan yang berlaku.

“Jika Anda ingin melihat sebuah penalti harus ditendang ulang, maka kasus ini contoh yang tepat,” papar Gallagher yang adalah mantan wasit Premier League pada Sky Ports.

“Penjaga gawang (Schmeichel) tidak bergerak ke samping namun justru ke depan. Seharusnya asisten wasit memberitahu pada wasit soal itu dan mengulang penaltinya,” tambah pria yang pensiun dari korps baju hitam pada 2007 silam.

Bagaimanapun juga aksi Schmeichel dalam mengagalkan usaha Lukaku untuk mencetak gol di empat laga kompetitif secara beruntun untuk MU patut mendapat acungan jempol.

Karuan saja, jika karena bukan kerja keras ala spartannya bukan mustahil The Foxes bisa kebobolan lebih banyak lagi.

Ada juga catatan spesial soal penyelamatannya ini. Schmeichel yang merupakan putra dari kiper legendaris MU, Peter Schmeicehel, ini ternyata baru menepis penalti lagi di Premier League sejak 10 tahun lalu.

BACA
Jadwal Liga Inggris 25-26 November 2017: Ajang Pembuktian Salah

Yang terbaru sebelum ini terjadi pada 2007 lalu kala ia masih berseragam Manchester City dan yang jadi lawannya saat itu Arsenal yang menjadi tuan rumah di Emirates Stadium. (Sky Sports)

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%