, ,

Klopp: Coutinho Minta Dijual di Saat Tak Tepat

klopp-coutinho-liverpool-barcelona
Jurgen Klopp merasa permintaan transfer Philippe Coutinho tak tepat timingnya

Sepakbola.com, Liverpool – Manajer Liverpool Jurgen Klopp merasa Philippe Coutinho yang mengajukan transfer request atau minta dijual, telah menimbulkan banyak tanda tanya di kubu The Reds.

Coutinho terus dikaitkan dengan Barcelona selama musim panas ini – dua tawaran Barca ditolak The Reds – dan menurut sumber ESPN FC pemain asal Brasil tersebut akhirnya mengajukan permintaan agar dijual.

Pihak Liverpool menegaskan tidak akan melepas The Little Magician dan manajer asal Jerman tersebut mengatakan kepada Liverpool Echo proses transfer tidak bisa terwujud saat kick-off musim baru sudah di depan mata.

“Saya terpaksa menjual banyak pemain dalam karier saya,” kata Klopp dikutip dari espnfc.com ( 12/8).

“Beberapa punya klausul, beberapa tidak ada. Kami punya (Robert) Lewandowski (di Dortmund) dan itu sulit ketika dia pergi ke Bayern dengan status bebas transfer. Banyak hal yang berbeda,”

“Satu-satunya yang bisa saya katakan tentang hal ini adalah dalam kehidupan semuanya tentang timing – klub mana yang meminta lebih awal.

“Ini seperti bagaimana kita mencoba melakukan itu. Jika kita meminta lebih awal, kita bisa coba mewujudkannya. Jika Anda meminta lebih awal, Anda bisa mengganti rencana. Tetapi, Anda tidak bisa memintanya saat awal musim sudah sudah dekat dan hal semacam itu.”

Aktivitas transfer Liverpool juga kurang ideal musim panas ini, mereka berselisih dengan RB Leipzig saat negosiasi transfer Naby Keita dan juga dianggap melakukan kesalahan karena melakukan pendekatan ilegal terhadap bek Southampton, Virgil van Dijk.

“Sebagian besar klub tidak akan mendatangani kami dan mengatakan ‘ngomong-ngomong kami punya pemain bagus, Anda mau membelinya?” lanjut Klopp.

“Ini tentang timing, begitulah saya memahaminya dan itu yang harus kukatakan, semua orang punya harga – di saat yang tepat. Di waktu yang salah? Tidak ada harga,” tegas Klopp.

BACA
Legenda Liverpool Tanggapi Situasi Coutinho Dan Kebijakan Transfer Liverpool

Barcelona terus berupaya untuk mencari pengganti Neymar di sisa bursa transfer yang akan selesai akhir bulan ini. Mereka juga mengejar Ousmane Dembele yang tampaknya juga sulit didapat, serta terakhir Christian Erikesen. Barcelona punya dana yang sangat besar hasil penjualan Neymar ke PSG, 222 juta Euro, tetapi sulit mendapatkan pengganti sepadan. (Sumber: espnfc.com)

 

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Avandi Wiradinata