in

Mourinho Sebut Ibrahimovic Tak Ambil Bagian Di Fase Grup Liga Champions

Zlatan Ibrahimovic - Manchester United

Sepakbola.com, Manchester – Jose Mourinho mengatakan bahwa Zlatan Ibrahimovic tidak akan memainkan peran apapun di babak penyisihan grup Liga Champions, meski telah menandatangani kontrak satu tahun di Old Trafford pekan ini.

Ibrahimovic, 35, telah kembali ke Old Trafford setelah dilepas oleh klub pada akhir musim lalu. Musim pertamanya di Manchester United tak berlangsung penuh karena cedera ligamen lutut yang dideritanya.

Mourinho sebelumnya menunjukkan bahwa Ibrahimovic akan dimasukkan dalam daftar 25 pemain skuatnya di Liga Champions. Seperti telah diberitakan sebelumnya, United akan menghadapi beberapa tim tangguh seperti Benfica, Basel dan CSKA Moscow di babak penyisihan grup.

Namun Mourinho mengatakan pada sebuah konferensi pers pada Jumat (25/8): “Dia tidak akan siap untuk fase grup Liga Champions. Saya tidak berpikir ada kemungkinan untuk itu. Apakah kami memiliki ruang dalam daftar Liga Champions untuknya? Ya, jadi kami tidak perlu meninggalkan pemain manapun.”

“Tapi saya tidak berpikir Zlatan akan memainkan bagian di fase grup. Mudah-mudahan dia bisa bermain di babak sistem gugur, tapi untuk itu kami harus menyelesaikan penyisihan grup terlebih dahulu.”

Ibrahimovic telah bekerja keras di gym sejak menjalani operasi di Amerika Serikat pada bulan Mei lalu. Ia telah menjalani pemulihan yang luar biasa sejak saat itu, dan tampak telah siap untuk kembali dengan kebugarannya yang mengagumkan.

Tapi dia belum menjalani latihan penuh dan Mourinho mengatakan: “Saya tidak ingin memikirkannya (comeback cepat dari Ibrahimovic). Saya bahkan tidak bertanya, membicarakannya atau membahasnya dengan tim medis mengenai hal itu. Dia akan menjadi tambahan bagi kami di bagian kedua musim ini.”

“Ketika saya mengatakan bagian kedua, biasanya kita menganggap Januari setelah Natal, ketika bursa transfer dibuka kembali pada Januari,”

BACA
Zlatan Ibrahimovic: Saya Selalu Miliki Nomor 10

“Tapi saya sama sekali tidak tahu dan saya pikir cara yang benar adalah dengan tidak memikirkan atau membicarakannya dan membiarkan Ibrahimovic fokus dengan pemulihannya. Selangkah demi selangkah dan kembali saat dia sudah siap,” pungkasnya.

Manchester United memang sudah memiliki Romelu Lukakku sebagai ujung tombak mereka musim ini. Namun pengalaman dan pengaruh dari Ibrahimovic tetap menjadi faktor krusial bagi mereka. (Sumber: ESPN)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%