,

PREDIKSI Barcelona vs Real Madrid: Ambisi Khusus El Real

Sepakbola.com, Barcelona – Sebelum kick-off La Liga 2017-18, laga panas akan mengawali jalannya kompetisi di ranah Spanyol. Duel penuh aroma dendam akan tersaji dalam duel Barcelona vs Real Madrid pada leg pertama Supercopa de Espana di Camp Nou, Senin (14/8) dini hari WIB.

Belum genap satu bulan, Barcelona akan ditantang musuh bebuyutannya lagi. Sebelumnya mereka sudah bertemu dalam ajang pramusim di Amerika Serikat. Namun laga kali ini akan menjadi ajang resmi El Clasico pertama musim ini, dan pastinya memiliki atmosfer berbeda.

Madrid kala itu harus mengakui kekalahan atas Barca di ajang International Champions Cup, dan menjadikan laga ini sebagai ajang balas dendam mereka sekaligus mencuri kemenangan di leg pertama guna memudahkan jalan saat main di Bernabeu, plus mengklaim trofi resmi kedua mereka musim ini.

Gengsi sejatinya akan menjadi objek khusus bagi kedua tim, mengingat mendapat trofi dengan mengalahkan sang rival akan terasa spesial.

Sementara itu, bagi Ernesto Valverde sendiri, ini adalah debut di laga kompetitif sebagai pelatih Blaugrana. Sorotan pun akan jelas tertuju pada sosok mantan entrenador Athletic Bilbao ini, ditambah bagaimana ia menerapkan strateginya setelah Azulgrana kini harus bermain tanpa seorang Neymar lagi di barisan penyerangan.

Pemain Kunci Barcelona vs Real Madrid

Lionel Messi

Dalam panggung El Clasico satu pemain yang selalu menjadi sorotan adalah Messi. Striker asal Argentina merupakan top skorer duel akbar ini dengan torehan 23 gol. Kontribusinya memang tak perlu diragukan lagi, ia merupakan nyawa permainan tim. Bahkan dari dua pertemuan terakhir, Messi mencetak dua gol kemenangan timnya atas Los Blancos.

Perlu penjagaan khusus untuk bisa menghentikan pergerakan si Kutu, dan jika itu terjadi maka permainan Barca tak akan berjalan dengan baik. Kegesitan yang dimiliki Leo Messi selalu menjadi petaka bagi kubu lawan, dan Sergio Ramos yang mungkin akan ditugaskan perlu berhati-hati andai tak ingin diusir dari lapangan.

BACA
5 Rintangan Yang Bisa Menghalangi Ambisi Chelsea Pertahankan Gelar Premier League

Isco Alarcon

Sementara itu, belum fitnya sang megabintang Cristiano Ronaldo, nampaknya Isco akan mendapatkan tugas khusus menjadi jenderal lapangan tengah Madrid. Meski Ronaldo masih mungkin akan tetap dimainkan sejak awal. Aksi terbaru Isco begitu memukau saat ia menjadi man of the match dalam laga UEFA Super Cup kontra MU.

Tak bisa dimainkannya Modric, posisi Isco mungkin akan ditaruh di belakang trio BBC dan menemani duet Casemiro-Toni Kroos. Alur serangan akan diatur mantan pemain Malaga ini, otak permainan Madrid sepenuhnya di kaki Isco. Jika Azulgrana ingin meremisi ancaman dari kubu tamu, mematikan pergerakan Isco menjadi pilihan logis.

Prediksi Susunan Pemain

Barcelona XI (4-3-3): Ter Stegen; Jordi Alba, Samuel Umtiti, Gerard Pique, Semedo; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta; Gerard Deulofeu, Luis Suarez, Lionel Messi

Real Madrid XI (4-3-3): Keylor Navas; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Toni Kroos, Casemiro, Isco; Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale

Prediksi Skor Barcelona vs Real Madrid

Dari lima pertemuan terakhir keduanya, Barcelona masih memimpin dengan meraih tiga kemenangan, hanya sekali kalah dan satu hasil lainnya berakhir imbang. Performa Barcelona selama pramusim pun terbilang gemilang, mereka mampu menjuarai ICC dengan memuncaki klasemen. Meski begitu, ujian sesungguhnya akan dihadapi Valverde dalam laga resmi kali ini.

Sementara itu, Madrid memiliki catatan yang kurang baik selama pramusim. Namun mereka masih bisa berbangga hati, mengingat torehan trofi resmi pertama telah mereka genggam yaitu UEFA Super Cup.

Ambisi keduanya yang tengah meledak-ledak, Sepakbola.com memprediksi laga akan berjalan sengit seperti biasa, namun skor akhir sama kuat 2-2. Bagaimana dengan prediksi Anda?

BACA
Borussia Dortmund Hanya Sekadar Batu Loncatan Bagi Ousmane Dembele?

 

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata

Loading…

Komentari Artikel Ini