in

PREDIKSI Manchester United vs West Ham United: Balas Dendam Chicharito?

Sepakbola.com, Manchester – Salah satu pekan perdana Premier League musim ini yang paling ditunggu adalah Manchester United vs West Ham United di Old Trafford, Minggu (13/8). Ini akan menjadi laga spesial untuk Javier Hernandez, melawan mantan klub yang membesarkan namanya.

Pra-musim Manchester United cukup mengesankan, dari tujuh laga mereka hanya kalah dua kali (satu adu penalti). Namun mereka kalah di UEFA Super Cup melawan Real Madrid 2-1. Pada laga tersebut masih terlihat United belum begitu solid karena kalah dominan dari pasukan Zinedine Zidane.

Sementara Pra-musim West Ham agak suram, dari enam laga mereka hanya menang sekali – melawan Fulham – kalah dari Werder Bremen dan Manchester City. Empat pemain yang dibawa The Hammers musim panas ini tampak belum begitu klop dengan sistem mereka.

Pemain kunci Manchester United vs West Ham

Romelu Lukaku

Lukaku sudah memberikan kesan yang mantap sampai saat ini. Selama pra-musim dia mengantongi tiga gol ditambah satu gol pada UEFA Super Cup. Harapan Jose Mourinho menjadikannya mesin gol United tampaknya berjalan dengan lancar. Kini dia perlu membuktikan memang merupakan striker top Premier League, meneruskan catatannya yang luar biasa bersama Everton musim lalu (25 gol).

Javier Hernandez

Sejauh ini Chicharito belum memperlihatkan dampak yang signifikan kepada West Ham. Sehingga mantan pemain Bayer Leverkusen ini tampaknya perlu adaptasi lagi setelah cukup lama meninggalkan Premier League. Chicharito belum mencetak satu gol pun untuk The Hammers setelah meninggalkan Bundesliga, namun duel ini bisa menjadi start yang bagus, melawan klub yang membesarkan namanya.

Prediksi line-up Manchester United vs West Ham

Manchester United mencoba dengan formasi tiga bek di pra-musim, bahkan mereka juga menggunakan skema ini saat melawan Real Madrid. Tapi ketika itu Setan Merah tak diperkuat Eric Bailly dan Phil Jones. Kemungkinan pada laga perdana Premier League ini United juga akan menggunakan formasi tiga bek – Bailly, Smalling dan Lindelof.

BACA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Udinese 2-6 Juventus: Kartu Merah Mandzukic dan Hattrick Khedira Warnai Pesta Gol Nyonya Tua

West Ham sendiri masih mencari formasi yang tepat. Selama pra-musim Slaven Bilic beberapa kali mengubah formasinya. Saat kalah 3-0 dari Manchester City (4/8) Bilic menggunakan formasi 4-2-3-1 dan tampaknya formasi ini akan dipertahankan untuk laga di Old Trafford.

Manchester United (3-5-2): De Gea; Lindelof, Smalling, Bailly; Valencia, Herrera, Matic, Pogba, Darmian; Mkhitaryan, Lukaku

West Ham (4-2-3-1): Hart; Masuaku, Ogbonna, Fonte, Zabaleta; Obiang, Noble; Ayew, Arnautovic, Fernandez; Hernandez

Prediksi Skor Manchester United vs West Ham

Manchester United tentu difavoritkan pada laga ini. Dari lima pertemuan terakhir antara kedua tim, Setan Merah hanya kalah sekali dan imbang sekali, selebihnya kemenangan – terjadi dua pertemuan terakhir. Manchester United juga belum terkalahkan di kandang saat bertemu The Hammers dari lima pertemuan terakhir.

The Red Devils juga tampak lebih solid dari West Ham di pra-musim. Pasukan Jose Mourinho terlihat sudah siap untuk memulai musim baru. Kebalikannya, West Ham sepertinya masih perlu banyak perbaikan.

Bermain di kandang dan bugarnya para pemain tuan rumah akan membuat masalah besar pada lini belakang West Ham. Diprediksikan Manchester United akan menang 3-0 pada pertandingan ini. Bagaimana dengan prediksi Anda?

 

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Avandi Wiradinata

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%