PREDIKSI Real Madrid vs Barcelona: Pesta Los Blancos Di Bernabeu?

Sepakbola.com, Madrid – Leg kedua Supercopa de Espana yang mempertemukan Real Madrid kontra Barcelona, akan digelar di Santiago Bernabeu, Kamis (17/8) dini hari WIB. Mampukah Los Blancos menyegel gelar keduanya musim ini? Simak prediksi Real Madrid vs Barcelona dari Sepakbola.com berikut ini.

Real Madrid memiliki modal bagus ketika berhasil menundukkan Barcelona pada leg pertama dengan skor 3-1 di Camp Nou. Hasil akhir yang sebelumnya tak ada yang menduganya, mengingat rekor-rekor pertemuan sebelumnya selalu memihak ke kubu Catalan.

Kesempatan emas membungkam musuh bebuyutannya itu terbuka lebar untuk Madrid, apalagi leg kedua Piala Super Spanyol edisi 2017 kali ini akan digelar di markas sendiri. Meski demikian, mereka tak bisa diperkuat megabintangnya Cristiano Ronaldo akibat akumulasi kartu merah yang didapat pada leg pertama.

Jika menilik kekuatan Blaugrana sendiri, maklum saja mereka belum menemukan sentuhan terbaiknya. Mengingat Ernesto Valverde masih belum berpengalaman banyak dalam El Clasico sebagai pelatih.

Kehilangan Neymar pun menjadi lubang tersendiri bagi Azulgrana, mereka nampak kurang tajam dalam mendobrak sisi sayap kiri. Terlihat pada leg pertama mereka terlalu berporos serangannya mengandalkan individu dari Lionel Messi seorang, yang tentu Madrid sudah sangat terbiasa meredam hal itu.

PEMAIN KUNCI

Marco Asensio

Prediksi Real Madrid vs Barcelona
Prediksi Real Madrid vs Barcelona: Marco Asensio

Absennya Ronaldo, mejadi sebuah pertanyaan besar siapa yang akan mengisi posisinya? Ada banyak pemain berkualitas di tubuh Madrid yang memiliki kapasitas tersebut salah satunya adalah Marco Asensio. Pemain 20 tahun ini merupakan salah satu pencetak gol pada leg pertama kemarin di Camp Nou, meski bermain pada babak kedua sebagai pemain cadangan.

Pergerakannya sangat merepotkan kubu lawan, naluri mencetak gol dari Asensio pun tak perlu diragukan lagi. Jika Asensio mengisi posisi Ronaldo, kemungkinannya Isco bisa dipasang agak ke belakang dan Luka Modric yang sudah bisa tampil mungkin akan diberikan kesempatan pada babak kedua. Jadi, tunggu saja aksi mantan winger Real Mallorca ini mengobrak-abrik pertahanan Barcelona.

Luis Suarez

Prediksi Real Madrid vs Barcelona
Prediksi Real Madrid vs Barcelona: Luis Suarez bersama Lionel Messi.

Salah satu pemain paling disorot pada leg pertama selain Ronaldo adalah aksi Luis Suarez yang dalam tayangan lambat seperti melakukan diving. Namun lupakan masalah tersebut, fokusnya adalah sebelum ia terjatuh bagaimana penempatan posisi dari Si Uruguay ini di depan gawang Madrid. Ia kerap tak terkawal oleh para pemain belakang Los Merengues.

Terlalu tertumpunya fokus pertahanan Real Madrid pada Messi, meninggalkan sedikit celah yang beberapa kali dimanfaatkan Suarez. Tak jarang ia menyebabkan masalah pada pertahanan El Real akibat permainannya. Menarik untuk ditunggu, bagaimana aksi Suarez dalam leg kedua demi membantu Azulgrana memupuskan harapan Madrid mendapat trofi keduanya.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN REAL MADRID VS BARCELONA

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo, Toni Kroos, Casemiro, Isco; Marco Asensio, Karim Benzema, Gareth Bale

Barcelona XI (4-3-3): Marc Andre ter-Stegen; Aleix Vidal, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Andres Iniesta, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Denis Suarez, Luis Suarez, Lionel Messi

PREDIKSI SKOR REAL MADRID VS BARCELONA

Merujuk pada apa yang terjadi di leg pertama, tentu Los Blancos berada di atas angin untuk bisa menundukkan musuh lamanya ini di Bernabeu. Namun seperti apa kata Zidane bahwa apapun masih bisa terjadi, sebelum 90 menit itu benar-benar berakhir.

Jika kita melihat lagi pada sisi strategi, sebenarnya Zidane tak terlalu menekankan anak asuhnya bermain mengambil inisiatif. Mereka banyak menunggu, dan benar dengan sekali serangan balik pertahanan Barca porak poranda.

Kendati demikian, rekor di Bernabeu bisa membuat Barcelona sedikit jemawa. Pada pertemuan terakhir, Messi dan kawan-kawan menang dengan skor 3-2 pada musim lalu. Tetapi saat ini Barca sudah tidak ada Neymar, yang perannya sangat dirindukan sekali dan masih perlu banyak waktu untuk mereka beradaptasi dengan formasi baru.

Dengan mempertimbangkan hal tersebut, Sepakbola.com memprediksikan Barcelona akan tetap mendominasi permainan, tapi Real Madrid yang akan bersorak gembira di akhir laga dengan skor kemenangan 2-1. Bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini