in

PREDIKSI Tottenham Hotspur vs Chelsea: Jalan Terjal Kebangkitan The Blues

Sepakbola.com – Jalan Chelsea untuk bangkit dari kekalahan pada pertandingan pertama Liga Inggris dari Burnley menemui hambatan. Mereka akan menghadapi Tottenham Hotspur yang tengah bergairah mencari kemenangan dalam pekan kedua Premier League akhir pekan ini di Wembley, Minggu (120/8/2017) malam WIB.

Chelsea dituntut untuk bisa mendulang tiga poin jika tidak ingin mereka semakin terpuruk di klasemen. Sayangnya, menghadapi Spurs mereka harus kehilangan dua pemain penting Gary Cahill dan Cesc Fabregas yang terkena hukuman kartu merah saat melawan Burnley.

Antonio Conte harus memutar otak mencari pemain sepadan yang mengisi pos Cahill di lini belakang. Salah satu nama yang kemungkinan besar bisa diturunkan adalah Andreas Christensen yang masuk menggantikan Cahill pekan lalu.

Kabar baiknya, Eden Hazard sudah pulih dan berpotensi dimainkan dalam laga ini. Hazar nampaknya akan berkolaborasi dengan Willian untuk menopang Alvaro Morata yang dipercaya jadi striker tunggal.

Kubu Spurs sendiri akan bermain tanpa beban dan skuat mereka dipastikan aman. Christian Erikssen semakin mantap sebagai playmaker, dan Dele Alli serta Harry Kane akan menjadi ancaman nyata bagi juara bertahan. Ketiganya tampil bagus saat The Lily Whites melumat Newcastle akhir pekan lalu. Dan jika koordinasi Chelsea tak berjalan mulus, ketiganya siap membuat gawang Thibaut Courtois bergetar.

Spurs sendiri baru saja membeli Davinson Sanchez dari Ajax Amsterdam dengan mahar 42 juta poundsterling. Namun besar kemungkinan pemain asal Kolombia itu belum akan dimainkan dalam laga ini.

PEMAIN KUNCI

Dele Alli

Spurs memang memiliki Kane yang dikenal tajam. Tapi jangan lupakan juga sosok Alli yang menjadi salah satu poros utama klub. Pemain berkebangsaan Inggris ini menjadi penyeimbang untuk setiap lini di Spurs. Tapi Alli juga tak melupakan tugasnya sebagai pencetak gol. Satu gol sudah ditorehkannya ke gawang Newcastle United pekan lalu.

BACA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL AS Roma 2-1 SS Lazio: Giallorossi Kuasai Kota Abadi!

Alvaro Morata

Morata berhasil tampil apik pada pekan sebelumnya. Pemain yang didatangkan dari Real Madrid ini sukses mencetak satu gol. Bahkan kehadirannya dinilai sudah cukup untuk menggantikan sosok Diego Costa. Morata diharapkan dapat kembali mencetak gol dan membantu Chelea bangkit dari keterpurukan.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN TOTTENHAM HOTSPUR VS CHELSEA

Tottenham: Lloris, Walker-Peters, Alderweireld, Vertonghen, Davies, Dier, Dembele, Son, Alli, Erikssen, Kane.

Chelsea: Courtois, Rudige, Christensen, Azpilicueta, Moses, Kante, Luiz, Alonso, Morata, Boga, Willian.

PREDIKSI SKOR TOTTENHAM HOTSPUR VS CHELSEA

Dalam konferensi pers, Conte mengakui timnya lebih lemah dibandingkan Spurs yang solid musim ini. Chelsea mengakui musim ini memang lebih sulit namun mereka tak akan menyerah begitu saja. Sebagai juara bertahan, ia tak ingin lagi mengulang kisah dua musim lalu yang memilukan.

Namun Spurs juga bukan tanpa masalah. Mereka juga harus bisa menghapus kutukan di Wembley yang selalu tak bersahabat. Dalam sembilan pertandingan terakhir, Spurs hanya mampu meraih sekali kemenangan saja.

Laga ini akan berlangsung dengan tensi tinggi. Kedua klub memiliki determinasi untuk meraih kemenangan. Namun Spurs tampaknya aka keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Rudi Purwantoro

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%