in ,

Batal Pensiun Dari Timnas Belgia, Radja Nainggolan Punya Permintaan Untuk Roberto Martinez?

Radja Nainggolan batal pensiun dari Timnas Belgia
Nainggolan cabut kembali keputusan pensiun dari timnas Belgia. (Foto: ESPN FC)

Sepakbola.com, Roma – Setelah melewati masa berpikir yang cukup panjang, Radja Nainggolan akhirnya mencabut kembali keputusan untuk pensiun dari tim nasional Belgia.

Sebelumnya Nainggolan mengumumkan gantung sepatu dari timnas Belgia lantaran kecewa namanya dicoret oleh pelatih Roberto Martinez dari skuat Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Nainggolan mencabut kembali keputusannya karena mendapat banyak masukan dari direktur olahraga Roma, Monchi yang sangat menyayangkan karena pemain berdarah Batak itu akan melewatkan momen Piala Dunia 2018.

“Aku berpikir untuk mengucapkan selamat tinggal kepada timnas, tapi kemudian aku berbicara dengan direktur Monchi dan memutuskan untuk mempersiapkan diri lagi,” katanya Nainggolan seperti dikutip Football Italia.

“Dia mengatakan kepadaku, ‘Kamu harus bermain di Piala Dunia.’ Dan aku ingin melakukannya, bahkan jika aku takut akan sulit. Aku akan sangat kecewa karena kehilangan Piala Dunia kedua berturut-turut. Sama seperti Liga Champions, itu adalah hal terindah,” sambungnya.

Minta Martinez Terus Terang

Kini setelah membuat pernyataan, Nainggolan bersedia jika dipanggil kapanpun oleh Martinez. Tapi ia juga ingin Martinez terbuka kepadanya perihal alasan namanya yang dicoret dari skuat timnas.

Ia tak ingin ada kesalahpahaman antara kedua belah pihak karena Nainggolan sendiri bertekad membantu Belgia untuk dapat lolos ke Piala Dunia 2018.

“Aku adalah pemain yang selalu memberikan 120 persen dan seseorang yang tersedia untuk semua orang. Aku bukan pemberontak. Aku merokok, itu benar. Terkadang itu karena aku minum (alkohol), maka dari itu aku merokok, tapi saya bukan satu-satunya.”

“Aku adalah seseorang yang selalu mengatakan apa yang mereka pikirkan. Rekan setimku tahu aku bukan pembuat onar, meski mereka tidak bisa melawan (keputusan) pelatih saat ini.” (Sumber: The42)

BACA
Presiden Napoli Berharap Peserta Serie A Dipangkas Jadi 16 Klub, Bisa?

 

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Rudi Purwantoro

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%