in

Real Madrid Pakai Formasi 4-4-2 Musim Ini, Ronaldo Disiapkan Jadi Pemain No.9

Real Madrid Pakai Formasi 4-4-2

Sepakbola.com, Madrid – Setelah banyak analisis mengenai situasi mereka saat ini, staf pelatih Real Madrid menetapkan Cristiano Ronaldo akan memainkan peran yang lebih sentral sepanjang musim.

Los Blancos gagal mendatangkan striker baru musim ini dan hanya ada Karim Benzema, Ronaldo dan Borja Mayoral kandidat pemain No.9 yang ada.

Beralih ke formasi 4-4-2 tampaknya juga akan menjadi pertimbangan Zinedine Zidane demi bisa memaksimalkan semua pemainnya. Seperti yang ditunjukkan musim lalu dan selama musim panas. Melihat aktivitas di bursa transfer, Zidane nampaknya merasa timnya lebih nyaman bermain dengan empat gelandang dan dua pemain depan.

Ini lebih cocok untuk Ronaldo ketimbang 4-3-3 walau dia masih menjadi pemain yang menonjol dengan formasi tersebut dan sangat produktif. Tetapi, Ronaldo akan lebih merasa nyaman dengan peran yang lebih sentral karena memungkinkannya untuk bergerak ke kiri atau ke kanan untuk menyulitkan lawan – seperti yang dia lakukan melawan Barcelona di Camp Nou.

Zidane dan Ronaldo diyakini sudah membahas hal ini dan mereka sama-sama setuju. Pasangan ideal untuk Ronaldo di depan adalah Karim Benzema dan akan berbagi ruang dengan Gareth Bale atau Marco Asensio.

Dari lima pertandingan pertama musim ini Los Blancos mencetak gol berturut-turut dari 70 laga, 12 gol mereka cetak melawan tim hebat di seperti Manchester United, Barcelona, Deportivo La Coruna dan Valencia. Tetapi, Ronaldo tidak banyak berkontribusi pada pertandingan tersebut dan hanya bermain 30 menit di laga kompetitif musim ini.

Kuat di lini tengah

Real Madrid gagal mendaratkan Kylian Mbappe musim panas ini, bintang muda Monaco tersebut tampaknya belum ingin keluar dari Prancis. Harganya juga sangat tinggi sehingga Real Madrid perlu melepas lebih dari satu pemainnya untuk menutupi transfer Mbappe. Zidane tak ingin itu terjadi dan lebih memilih untuk mempertahankan skuatnya saat ini.

BACA
Zidane Memilih Tenang Usai Real Madrid Keok di Santiago Bernabeu

Kekuatan terbesar Real Madrid adalah lini tengah. Zidane punya Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric, Mateo Kovacic, Isco, Dani Ceballos hingga Marcos Llorente. Sementara itu Lucas Vazquez dan Asensio lebih multifungsi dan bisa mengisi banyak pos.

Yang kemudian menjadi pertanyaan, bila dengan formasi 4-4-2 maka Bale akan lebih sering dicadangkan mengingat dia merupakan winger tulen atau Zidane harus lebih sering merotasi lini depan untuk menyenangkan hati bintang-bintangnya. (Sumber: marca.com)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%