in

REVIEW Southampton 0-0 Swansea: Buruknya ‘Finishing Touch’ Hambat Ambisi The Saints

Sepakbola.com, Southampton – Southampton yang tampil menekan gagal mencetak gol ke gawnag Swansea di St Marys’ Stadium, Sabtu (12/8). Kedua klub ini harus rela berbagi poin usai skor kaca mata bertahan hingga laga usai.

The Saints langsung mengejutkan di menit-menit awal, mereka menciptakan dua peluang emas lewat Gabbiadini dan Tadic, tetapi masih belum menemukan sasaran. Walau begitu pada serangan pertamanya Swanse nyaris saja unggul. Abraham tak terkawal di kotak penalti menyambut umpan Routteldge, sayangnya masih melebar.

Swansea memberikan tekanan yang signifikan kepada Southampton, mereka berupaya menjaga penguasaan bola dan menguasai lini tengah. Ini menyulitkan Saints untuk bisa mengembangkan permainan.

Ketika menyerang pertahanan Swansea tampak sudah sangat siap dan mereka beberapa kali berhasil mematahkan serangan tuan rumah dari segala sisi. Babak pertama berakhir dengan skor kaca mata.

Di babak kedua Southampton mencoba untuk mengimbangi penguasaan bola Swansea, mereka lebih rajin melakukan pressing. Hasilnya cukup baik, Cederic berhasil mengirim bola kepada Gabbiadini di kotak penalti, tetapi Swansea masih bisa menggagalkannya. Sedikit saja terlambat, ini bisa menjadi gol.

Burnley sedikit bermain lebih keras sejak pertengahan babak kedua, Robbie Brady dan Ben Mee harus diganjar kartu kuning wasit karena tekel berbahaya mereka.

Pada menit 83 Saints nyaris memcah kebuntuan, Tadic yang mendapat bola dari Davis melepaskan tembakan melengkung, sayang sepakannya tipis di atas mistar gawang.

Sebenarnya Southampton banyak menciptakan peluang pada laga ini, total ada 16 tembakan, tetapi hanya dua yang mengarah ke gawang. Bahkan ketika mereka berhasil menguasai lini tengah, lini depan masih kurang tajam. Banyak peluang yang terbuang begitu saja padahal pertahanan Swansea tidak terlalu rapi di babak kedua. Southamton dan Swansea harus rela berbagi poin pada laga pembuka ini.

BACA
Klopp Isyaratkan Liverpool Sudah Menyerah Dalam Perburuan Gelar?

Line-up

Southamton (4-2-3-1): Forster; Cedric, Yoshida, Stephens, Bertrand; Davis (c), Romeu; Ward-Prowse, Tadic, Redmond; Gabbiadini

Subs: Taylor, Long, Austin, Lemina, Boufal, Bednarek, McQueen.

Swansea (4-3-3): Fabianski; Naughton, Fernandez, Mawson, Olsson; Britton (c), Fer, Carroll; Routledge, Abraham, Ayew.

Subs: Nordfeldt, Narsingh, Rangel, Bartley, Mesa, Fulton, McBurnie.

 

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Avandi Wiradinata

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%