in

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Timor Leste 0-1 Indonesia: Marinus Selamatkan Merah Putih dari Permainan Kotor Matahari Terbit

Sepakbola.com, Selangor – Indonesia berhasil mendapat tiga poin usai mengalahkan Timor Leste dengan skor tipis 1-0 di Selangor (20/8). Gol tunggal Marinus memberikan kemenangan untuk Indonesia dan sementara di puncak klasemen Grup B dengan tujuh poin, menunggu hasil Vietnam melawan Filipina nanti malam. Sedangkan Timor Leste sudah tidak punya harapan untuk lolos karena kalah di tiga laga.

Babak pertama

Indonesia mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama. Bermain lebih banyak dengan bola-bola pendek, Timor Leste kerepotan meladeninya. Tetapi, bek-bek Timor Leste bermain solid dan cukup agresif cenderung kasar. Garuda Muda cukup kesulitan di area pertahanan Timor Leste.

Walau kalah dominan, Timor Leste memiliki serangan balik yang berbahaya setelah berhasil memotong bola. Mereka cukup cepat, tetapi umpan-umpan mereka di saat serangan balik masih agak kurang. Mereka menunggu Indonesia membuat kesalahan dan memberikan tekanan.

Memasuki menit 21, longgarnya pertahanan Timor Leste berhasil dimanfaatkan Septian yang dengan tenang mengirim umpan ke kotak penalti di mana Marinus sudah menunggu tanpa kawalan. Dengan tenang Marinus menanduk bola.

Gol Marinus 21′

Tekanan terus dilakukan Indonesia, tetapi serangan mereka kurang efektif dan Timor Leste semakin solid di lini tengah khususnya. Martinus sempat mendapat peluang manis lagi beberapa menit kemudian dari sisi kiri, tetapi upaya placing-nya tipis di atas mistar gawang.

Indonesia terus mencoba mengancam dan membangun serangan, tetapi semakin ke sini pemain Timor Leste bermain kasar. Terutama pemain bernomor punggung 4, Filipe. Mereka tidak segan melakukan pelanggaran yang berbahaya, tetapi Indonesia tidak mau terpancing.

BACA
Jupe Beri Masukan Untuk Milla Soal Persaingan Ketat Di Ajang Asian Games

Babak kedua

Di babak kedua permainan keras Timor Leste semakin menjadi-jadi. Hanif, Marinus Febri menjadi koran pemain belakang Timor Leste, tugas ini banyak dilakukan Filipe. Walau begitu Marinus hampir mencetak gol kedua pada menit 50, tembakannya dari kanan gawang hanya menyambar bagian luar jaring.

Peluang juga tercipta pada menit 60 ketika Febri memberikan umpan silang ke tiang jauh kanan, tetapi Osvaldo yang sebenarnya dalam posisi bebas gagal memasukkan bola dengan sundulannya.

Kiper Indonesia Kartika akhirnya harus ditarik keluar karena lutut kirinya bermasalah, dia digantikan Satria. Ini juga mengubah strategi Indonesia Febri ditarik digantikan Saddli dan Hanif digantikan Asnawi.

Marinus kembali mendapat peluang emas pada menit 81, dia tak terkawal di depan kotak penalti saat menerima umpan lambung. Tetapi kontrolnya sedikit salah sehingga harus memberikan bola kepada Saddli, sepakan keras pengganti Febri ini membentur mistar gawang.

Di menit-menit akhir pemain timnas Indonesia mulai kehilangan konsentrasi, sering kehilangan bola di area vital yang membuat Timor Leste bisa mengancam.

Pertikaian pun terjadi pada injury time usai Filipe yang memang bermain sangat kasar pada pertandingan ini. Evan Dimas yang tertendang Filipe dalam pertikaian ini dikartu kuning, begitu juga Marinus yang terus dipancing emosinya dan dia juga mendapat kartu kuning.

Filipe turut melakukan pemukulan terhadap Septian David Maulana. Pemain 22 tahun itu akhirnya menerima kartu merah.

Namun demikian, keputusan wasit asal Malaysia, Nagor Amir Bin Noor Mohamed, sebenarnya merugikan Indonesia yang selanjutnya akan menghadapi Vietnam tanpa kehadiran Evan Dimas akibat akumulasi kartu.

Susunan pemain

Indonesia: Kartika; Gavin, Hansamu, Ricky Rezaldi; Hanif, Evan; Osvaldo, Septian, Febri; Marinus.

BACA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Arsenal 2-0 Tottenham Hotspur: London Utara Milik The Gunners

Cadangan: Satria, Putu, Andi, Ryuji, Ezra, Asnawi, Saddil, Hargianto, Yabes

Timor Leste: Fagio, Agostino, Victor , Gaspar da Silva, Mendoncha, Jose foncesa, Armindo de Almeyda, Filipe, Ricardo, Oligario,

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

One Comment

  1. Pak menpora/pssi hrs protes keras atas kartu kuning evan dimas…wasit sdh tak adil.keadilan hrs diteggakan.sdh hand ball tdk penalti..filipe bukan pemain sepak bola..taekwondo

Loading…

Komentari Artikel Ini