in ,

Sindir Barcelona, Klopp: Messi Bisa Tinggalkan Barcelona Seperti Neymar

Sepakbola.com, Liverpool – Jurgen Klopp melancarkan serangan balik ke kubu Barcelona, dengan memperingatkan bahwa Lionel Messi bisa saja meninggalkan Catalan jika klausul pelepasannya ditebus oleh klub lain, seperti halnya kasus Neymar yang dibajak Paris Saint-Germain.

Manajer The Reds mengaku terkejut dengan keluarnya winger Brasil itu menuju Paris, dengan nilai transfer yang super gila. Ia mengatakan bahwa ini akan membuka era baru sepak bola, di mana klub tak peduli lagi dengan nilai transfer.

Hal ini sebenarnya ditujukan Klopp sebagai nada sindiran kepada Blaugrana yang tengah mengejar bintang Liverpool, Philippe Coutinho. Bahkan ia mengatakan bahwa harga playmaker asal Brasil milik The Reds tak terhingga.

Klopp pun percaya bahwa Coutinho akan bertahan di Anfield musim ini, setelah secara jelas klub tak memiliki hasrat untuk menjual bintangnya dengan harga berapapun.

Namun setelah pernyataan resmi Liverpool yang memastikan Coutinho bertahan, selang beberapa menit gelandang 25 tahun itu malah mengajukan transfer request kepada klubnya melalui email. Ini hanya berjarak satu hari sebelum The Reds melakoni duel perdana di Liga Inggris kontra Watford.

Kemudian munculah berita-berita miring, yang mengatakan bahwa Cou mengaku tak diperlakukan dengan baik oleh Klopp. Padahal dia sangat ingin untuk pindah ke Catalan. Dia berdalih kecewa karena posisinya diubah oleh pelatih asal Jerman itu menjadi gelandang tengah.

Situasi ini muncul akibat kepanikan yang ditimbulkan Barcelona karena kehilangan Neymar. Kemudian dengan kekuatan uang yang baru saja mereka dapat dari PSG, seolah Barca ingin membajak siapa pun pemain yang diinginkannya.

“Ini sangat sederhana. Hingga sekarang hal ini nampak begitu mustahil. Kemudian ada daftar mengenai klausul pelepasan untuk bintang Barcelona, Leo Messi seharga 300 juta Euro. Dalam periode yang hanya berjarak satu bulan, ini terdengar mungkin jika Messi hengkang,” komentar Klopp soal potensi penebusan klausul Messi.

BACA
Kapan Mane Kembali Merumput? Ini Jawaban Jurgen Klopp

“Itu jumlah yang tak masuk akal. Mereka membuat jumlah transfer secara acak. Maksud saya tentang 300 juta Euro. Dan sekarang itu bisa saja terjadi.”

Berbicara mengenai transfer Neymar ke PSG, Klopp menambahkan: “Saya bahkan tidak mengetahui jika hal itu ternyata benar. Tak satupun pelatih yang akan membuat permintaan seperti ini. Ini ditentukan pada level lain dan sekarang dia (Neymar) adalah pemain PSG.”

Klopp pun mempertanyakan tentang regulasi yang mengawasi kegiatan transfer pemain.

“Klub besar bisa menentukan hal itu, di mana mereka ingin mengatur batas minimum. 150 juta Euro atau 550 juta Euro atau berapapun, tak ada seorang pun yang akan protes lagi. Topik permasalahan ini sekarang terjadi untuk pertama kalinya,” tandas Klopp. (Sumber: ESPN)

 

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%