in

[STATISTIK] Manchester United 2-0 Leicester City, Siapa Yang Terbaik?  

Sepakbola.com – Manchester United berhasil melanjutkan performa apik mereka dalam tiga pertandingan awal Premier League musim ini. Anak asuh Jose Mourinho menyapu bersih semua kemenangan dengan mencetak 10 gol dan tanpa kebobolan sekali pun. Puncak klasemen pun jadi hadiah untuk United karena berhasil beringas musim ini.

Pada laga terakhir, United berhasil menjungkalkan juara 2015-2016, Leicester City dengan dua gol tanpa balas. Marcus Rashford dan Marouane Fellaini jadi aktor di balik kemenangan Setan Merah. United sebenarnya bisa saja menang dengan skor 3-0. Namun eksekusi penalti yang dilakukan Romelu Lukaku mampu ditepis oleh Kasper Schmeichel sehingga skor kemenangan berakhir 2-0.

Sepanjang pertandingan para pemain kedua klub mengerahkan seluruh kemampuan untuk membantu timnya. Lantas siapa pemain yang pantas menyabet gelar Man of the Match untuk pertandingan semalam? Berikut statistik penilaian pemain dalam pertandingan United kontra Leicester, menurut Mirror.

MANCHESTER UNITED

David De Gea (6)

Melakukan penyelamatan gemilang dari peluang yang diciptakan Andy King pada injury time sehingga gawang United masih aman dari kebobolan dalam tiga pertandingan. 

Antonio Valencia (6)

Pemain asal Ekuador ini dinilai menyerang dengan baik dan jadi salah satu penjaga pertahanan yang baik di sisi kanan.

Eric Bailly (6)

Pemain yang selalu sigap menghadapi serangan balik yang diperagakan The Foxes.

Philip Jones (7)

Jones dinilai tampil solid dan salah satu performa terbaiknya dalam pertandingan adalah ketika membuat tekel luar biasa untuk Riyad Mahrez di area bertahan United.

Daley Blind (6)

Terdepan dalam melakukan penyerangan dari sisi kiri pertahanan Leicester.

Nemanja Matic (6)

Matic menjadi jangkar di lini tengah United yang mampu menyeimbangkan permainan dalam setiap lini.

BACA
Mimpi Fellaini Ke Juventus Bisa Pupus, Ini Sebabnya

Paul Pogba (7)

Menciptakan banyak peluang ke gawang Schmeichel. Namun sayang tak ada satu pun yang membuahkan hasil. Salah satu peluang manis yang diciptakan Pogba terjadi pada menit 19 setelah meneruskan bola Henrikh Mkhitaryan, namun masih melebar tipis dari gawang lawan.

Juan Mata (7)

Mata mencetak gol pada menit 18 setelah memanfatkan bola rebound dari hasil tendangan Romelu Lukaku yang ditepis Schmeichel. Namun gol dianulir lantaran pemain Spanyol ini sudah berada dalam posisi offside.

Henrikh Mkhitaryan (7)

Mkhitaryan menciptakan satu assist untuk gol pembuka yang diciptakan Marcus Rashford. Pemain internasional Armenia sejauh ini sudah mengemas lima assist, terbanyak di Premier League.

Anthony Martial (8)

Martial layak dinobatkan sebagai Man of the Match karena memberikan ancaman pada laga pertamanya sebagai starter. Sejauh ini Martial sudah mengemas dua gol dan satu assist.

Romelu Lukaku (6)

Pemain bernomor punggung 9 itu menjadi algojo penalti di menit 53, namun sepakan ke pojok kanan gawang berhasil dipatahkan oleh empunya gawang Leicester, Schmeichel. Dalam pertandingan ini Lukaku gagal mencetak gol.

Pemain Cadangan: Rashford (7), Fellaini (7), Lingard (7).

LEICESTER CITY

Kasper Schmeichel (7)

Schmeichel sangat mengesankan ketika mematahkan tendangan penalti milik Lukaku pada menit 53. Namun akhirnya gawangnya kebobolan pada menit 70 oleh Rashford yang diikuti oleh Fellaini.

Danny Simpson (6)

Hadiah penalti United merupakan buah dari handball Simpson. Ia juga terlihat kelelahan mengawal Martial yang bermain sangat lincah.

Wes Morgan (6)

Kapten Leicester ini tampil tegas di lini pertahanan. Namun ia juga beberapa kali melakukan kesalahan yang cukup membahayakan.

Harry Maguire (7)

Karena oke bersama Leicester, Maguire dipanggil untuk gabung timnas Inggris. Ia juga sangat cekatan dalam mengawal Lukaku.

BACA
Jones Harus Terima Enam Suntikan Di Laga Persahabatan, Mourinho Berang!

Marc Albrighton (6)

Kurang maksimal dengan posisi barunya di sisi kiri pertahanan Leicester.

Riyad Mahrez (7)

Salah satu ancaman terbesar untuk lini belakang United. Salah satu penampilan apiknya ketika ia meliuk-liuk sebelum melepaskan tembakan keras, tapi bola hanya bergulir di depan gawang tanpa ada pemain Leicester yang mencecar.

Martty James (6)

Mampu melepaskan tembakan di awal pertandingan, namun gagal tampil lepas setelahnya.

Onyinye Ndidi (6)

Salah satu pemain tangguh di lini tengah Leicester. Sayang ia kecolongan oleh gol Rashford yang membuat nilainya kurang bagus dalam pertandingan ini.

Christian Fuchs (6)

Jadi salah satu pemain Leicester yang sering melakukan tekel dalam setiap pergerakannya.

Shinji Okazaki (6)

Gemar melakukan tekel dan menciptakan peluang meski bola masih melebar.

Jamie Vardy (6)

Berharap dapat pelayanan ekstra dari pemain lain. Vardy juga aktif berlari untuk menjemput bola.

Pemain cadangan: Gray (6), King (6), Slimani (6).

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%