in

[TOP 5] Deretan Bintang La Liga dengan Klausul Pelepasan Super Mahal

Sepakbola.com, Madrid – Dalam beberapa pekan terakhir, publik sepak bola dunia digegerkan dengan mahalnya kalusul pelepasan bintang Brasil milik Barcelona, Neymar, yang mencapai 222 juta euro.

Jadi setiap klub yang menginginkan Neymar harus mengeluarkan dana sebesar itu jika kontraknya di Barcelona masih belum usai. Barcelona sendiri berkewajiban melepas Neymar jika ada klub yang mau membayar jumlah yang mencapai 3.4 triliun Rupiah tersebut.

Namun, Neymar bukan satu-satunya pemain di La Liga Spanyol yang memiliki klausul pelepasan sangat mahal, bahkan masih ada yang jumlahnya lebih tinggi berkali-kali lipat dari milik eks Santos itu. Berikut adalah lima pemain dengan klausul pelepasan termahal di La Liga.

5. Lionel Messi (Barcelona)

Pemain asal Argentina ini bukan sekali dua kali saja dilaporkan akan pindah dari Barcelona ke klub-klub kaya raya. Nyatanya Manchester City dan Paris Saint-Germain pernah dikaitkan dengan La Pulga.

Messi sendiri baru saja menandatangai kontrak baru bersama Barcelona. Dalam kontrak barunya itu, mega bintang asal Argentina ini akan terikat di Camp Nou hingga musim panas 2021 mendatang. Selain itu Messi juga memiliki klausul pelepasan sebesar 300 Juta Euro.

4. Luka Modric (Real Madrid)

Sejak datang dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2012, Modric terus menjelma menjadi pemain penting di lini tengah El Real. Bahkan, di musim ini Modric mendapatkan kehormatan untuk mengenakan jersey nomor 10.

Karena kerja bagusnya itu Modric juga diganjar dengan kontrak baru oleh Real Madrid. Dalam kesepakatan baru ini setiap tim yang ingin menggaet Modric harus menyiapkan dana sebesar 500 juta Euro!

3. James Rodriguez (Real Madrid)

Pemain yang tengah menjalani masa peminjaman di Bayern Munchen ini memiliki klausul pelepasan yang sangat mahal. Sama seperti Modric, James juga harus ditebus sebesar 500 Juta Euro.

BACA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Peru 2-0 Selandia Baru: La Blanquirroja Lengkapi Kuota Piala Dunia 2018

Namun, dengan kurangnya kesempatan yang dimiliki James selama memeprkuat Real Madrid banyak pihak yang menilai klausul pelepasan ini terlalu berlebihan.

2. Gareth Bale (Real Madrid)

Sebelum dipecahkan oleh Paul Pogba di musim panas tahun lalu, Gareth Bale adalah pemain termahal di dunia. Pada musim panas 2013, Real Madrid harus mengeluarkan dana sebesar 85,85 juta poundsterling.

Tak cukup sampai situ, demi memagari bintangnya ini dari kejaran klub lain manajemen El Real juga memberi klausul sangat mahal dalam kontrak Gareth Bale yakni sebesar 500 juta Euro.

1. Karim Benzema (Real Madrid)

Real Madrid benar-benar menguasai daftar ini. Di peringkat pertama ada nama Karim Benzema yang memiliki klausul pelepasan yang mencapai 1000 juta Euro, sebuah angka yang sangat fantastis tentunya.

Pemain yang kini berusia 29 tahun ini sendiri masih menyisakan kontrak selama dua tahun lagi di Santiago Bernabeu. Bukan tak mungkin jika nanti klausul pelepasan eks pemain Lyon ini akan turun. (Sumber: Goal)

 

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Avandi Wiradinata

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%