in ,

[TOP 5] Momen Terbaik Neymar Selama Empat Musim Berseragam Barcelona

Sepakbola.com, Barcelona – Neymar telah dipastikan menjadi pemain Paris Saint-Germain, Jumat (4/8) dini hari WIB. Ia meninggalkan Barcelona untuk bergabung ke PSG setelah empat musim memperkuat klub tersebut.

Melalui situs resminya, Barcelona telah mengonfirmasi bahwa PSG telah merampungkan proses transfer Neymar. Dalam rilis tersebut, Blaugrana juga menyebut bahwa Les Parisiens telah melunasi kewajiban mereka yakni sebesar 222 juta Euro atau lebih dari 3,4 triliun rupiah.

PSG juga sudah mengumumkan secara resmi selesainya transfer Neymar. Di Les Parisiens, kapten Timnas Brasil akan mengenakan kostum nomor 10.

RESMI! Neymar Gabung PSG Dan Akan Kenakan Jersey Nomor 10

Barcelona sendiri mendatangkan Neymar dari raksasa Brasil, Santos di musim panas 2013 kala usia Neymar masih 21 tahun. Kala itu, Barca harus mengeluarkan dana sebesar 88,2 juta Euro untuk memboyong Neymar ke Eropa.

Selama empat musim memperkuat Barcelona, Neymar telah memberikan banyak trofi, gol serta memori yang manis bagi para Barcelonistas di seluruh dunia. Berikut adalah lima momen terbaik Neymar dengan seragam Barcelona.

1. Gol Debut Di Ajang Spesial

Neymar tak butuh waktu lama untuk langsung mencetak gol bagi Barcelona. Di laga keduanya bersama Barcelona tepatnya di ajang final leg pertama Super Copa De Espana, Neymar menjadi satu-satunya pencetak gol bagi Blaugrana di laga itu.

Masuk sebagai pemain pengganti, Neymar menanduk bola kiriman Dani Alves dengan cantik yang menjebol gawang Atletico Madrid. Gol Neyar itu membuaat Barcelona pulang ke Camp Nou dengan modal gol tandang yang akhirnya membuat mereka meraih trofi Piala Super Spanyol tahun 2013.

2. Perkenalan Yang Luar Biasa Di El Clasico

Datangnya Neymar ke Barcelona juga diikuti dengan bintang asal Wales, Gareth Bale ke Real Madrid di musim panas 2013. Kedua pemain itu praktis terus dibanding-bandingkan.

BACA
5 Alasan Barcelona Akan Juara Liga Champions Musim Ini

Perbandingan antara keduanya kian mencuat ketika El Clasico jilid pertama musim 2013/14 mentas di Camp Nou pada bulan Oktober tahun 2013. Namun, kala itu Neymar yang sukses mencuri perhatian. Pemain yang mengenakan nomor punggung 11 itu mampu menjadi pencetak gol pembuka dalam kemenangan 2-1 Barca atas Real Madrid di laga itu.

3. Treble Winner

Setelah menjalani musim perdana yang cukup buruk, Neymar kemudian meledak di musim keduanya bersama Blaugrana tepatnya di musim 2014-15. Di musim itu ia menjadi salah satu anggota trio maut yang dimiliki Barcelona yakni trio MSN.

Tajamnya trio yang berisi Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar itu mampu membawa Barcelona meraih treble winner kedua sepanjang sejarah mereka setelah kesuksesan yang sama sempat mereka torehkan di musim 2008-09. Spesialnya lagi, Neymar juga mencetak gol kemenangan Barcelona atas Juventus di final Liga Champions 2015 yang memastikan tiga gelar Barcelona di musim tersebut.

4. Tiga Terbaik Dunia

Setelah menjalani tahun yang luar biasa di tahun 2015, Neymar pun medapat ganjaran lain yakni masuk ke daftar calon pemenang Ballon d’Or di tahun tersebut. Namun, pemain yang kini berusia 25 tahun itu harus mengakui bahwa ia masih harus bekerja keras untuk menyamai level Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Messi sendiri akhirnya sukses meraih gelar Ballon d’Or kelimanya pada tahun 2015 setelah mendapatkan suara sebesar 41,33 %. Cristiano Ronaldo ada di posisi kedua dengan raihan 27,76 % dan Naymar di urutan ketiga dengan raihan hanya 7,86 % saja.

5. Inspirator Comeback Sensasional Liga Champions

Barcelona menjadi pecundang saat mereka takluk 4-0 dari Paris Saint-Germain di leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2016-17 lalu. Namun, dengan mengusung slogan balas dendam, tim asuhan Luis Enrique berhasil melakukan hal yang tak mungkin pada leg kedua.

BACA
Jelang Derby Madrileno, Ujung Tombak Atletico Madrid Beberkan Masalah Timnya

Di leg kedua ini Barcelona menang telak 6-1 sekaligus membalikkan kedudukan menjadi 6-5 secara agregat dari PSG. Neymar menjadi inspirasi Barca di laga ini dengan dua gol serta satu assistnya yang sangat penting.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%