,

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Chelsea 2-3 Burnley: Awal Suram Juara Bertahan

Sepakbola.com, London – Chelsea mengawali Premier League musim ini dengan buruk usai kalah 2-3 saat menjamu Burnley di Stamford Bridge, Sabtu (12/8). Pada laga ini dua pemain The Blues mendapat kartu merah.

Sedikit mengejutkan, Antonio Conte tak menurunkan Alvaro Morata sejak awal. Dia lebih memilih memainkan pemain muda Jeremie Boga untuk berduet dengan Michy Batshuayi.

Start Chelsea tidak mulus, pada menit 14 mereka harus kehilangan kapten Gary Cahill karena kartu merah langsung. Cahill melakukan pelanggaran keras pada Defour dan wasit tak bisa memaafkannya. Cesc Fabregas yang protes pun diganjar kartu kuning.

Conte langsung mengubah strategi, dia menarik Jeremie Boga dan memasukkan bek muda mereka Andreas Christensen. Perubahan ini berdampak negatif, Sam Vokes dengan cerdas memanfaatkan crossing Lowton, dia berhasil memasukkan bola ke pojok kanan bawah.

Gol Vokes Chelsea 0-1 Burnley

Chelsea berupaya melawan, tetapi 15 menit kemudian mereka malah kebobolan lagi. Full-back Burnley Stephen Ward berhasil masuk ke kotak penalti dan melepaskan tendangan yang cantik.

Gol Ward Chelsea 0-2 Burnley

Pertahanan Chelsea semkin kacau setelah tertinggal 2-0, Vokes berhasil mencetak gol keduanya lewat sundulan memanfaatkan umpan crossing Defour. Chelsea benar-benar dalam masalah sekarang.

Gol Vokes Chelsea 0-3 Burnley

Babak kedua permainan Chelsea belum berubah, mereka masih sulit menciptakan peluang, Conte pun memutuskan memasukkan Morata menggantikan Batshuayi.

Gol yang ditunggu-tunggu The Blues akhirnya datang pada menit 69. Morata yang masuk di babak kedua ini berhasil memanfaatkan umpan dari Willian, tampaknya kedua pemain ini punya koneksi yang baik. Morata berdiri diantara dua bek Bunrley, tetapi bisa berhasil menanduk bola dengan baik.

Gol Morata 1-3 Burnley

BACA
PREDIKSI Everton vs Hajduk Split: Manfaatkan Magis Goodison Park

Disaat harapan tumbuh, Chelsea malah harus kehilangan Cesc Fabregas. Tekel gelandang asal Spanyol ini kepada Cork berbhaya dan itu cukup bagi wasit untuk mengirimnya keluar lapangan bergabung dengan Cahill.

Chelsea masih belum putus asa walau tertinggal dua gol dan bermian dengan sembilan orang. Lagi-lagi aksi Morata membuat Burnley kesulitan sundulannya sempurna mengarah ke Luiz usai menerima bola lambung dengan lini tengah dan bek Brasil tersebut berhasil memperkecil kedudukan.

Gol Luiz Chelsea 2-3 Burnley

Keputusan Burnley untuk bermain bertahan tampaknya salah, mereka digempur habis-habisan Chelsea di menit-menit akhir, beruntung tidak ada gol tercipta hingga pertandingan usai. Chelsea telan kekalahan pahit di laga perdana musim ini.

Starting Line-up

CHELSEA (3-4-3): Courtois; Rudiger, Luiz, Cahill; Azpilicueta, Kante, Fabregas, Alonso; Willian, Boga, Batshuayi

SUBS: Caballero, Morata, Kenedy, Musonda, Christensen, Tomori, Scott.

BURNLEY (4-5-1): Heaton; Lowton, Tarkowski, Mee, Ward; Cork, Defour; Gudmundsson, Hendrick, Brady; Vokes.

SUBS: Taylor, Barnes, Westwood, Walters, Long, Pope, Arfield.

 

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Avandi Wiradinata