in ,

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Real Madrid 2-1 Manchester United: El Real Penguasa Eropa Sesungguhnya

Sepakbola.com – Real Madrid resmi berstatus sebagai klub penguasa Eropa setelah menundukkan Manchester United 2-1 dalam Piala Super Cup di Nacionalna Arena Filip Il Makedonski, Skopje, Rabu (9/8) dini hari WIB.

Ini merupakan gelar Super Cup keempat sepanjang sejarah Madrid. Mereka sekaligus jadi klub kedua di belakang Barcelona yang berhasil mengoleksi trofi Super Cup.

United yang datang sebagai jawara Liga Europa musim memperagakan permainan menekan sejak menit awal pertandingan. Romelu Lukaku dan kawan-kawan menggempur lini belakang Madrid meski tanpa peluang berarti dalam 10 menit pertama.

Madrid balik menyerang ketika memasuki seperempat jam pertandingan. Bola hasil tandukan keras Casemiro nyaris merobek gawang David De Gea andai tak membentur tiang gawang.

United langsung melakukan serangan balik melalui Paul Pogba yang diikuti oleh Lukaku dan Henrikh Mkhitaryan. Namun Pogba memilih untuk melepaskan tendangan yang masih bisa diantisipasi Keylor Navas ketimbang mengopernya ke Lukaku.

Madrid kemudian melakukan serangan bertubi-tubi dan akhirnya membuahkan hasil. Pada menit 24, Daniel Carvajal memberikan umpan lambung kepada Casemiro yang berada di area pertahanan lawan. Gelandang berusia 25 tahun tersebut langsung melakukan sontekan dari jarak dekat yang tak mampu dihalau dengan baik oleh David de Gea. Real Madrid unggul sementara dengan skor 1-0.

Gol Casemiro

United mencoba berbagai cara untuk menyamakan kedudukan. Dan ketika laga memasuki menit 36, Lukaku melakukan kerjasama dengan Pogba. Mantan pemain Everton itu. Namun peluang dari keduanya mampu dipatahkan dengan mudah oleh barisan pertahanan Madrid.

Alih-alih mendapatkan gol penyama kedudukan, gawang Setan Merah malah harus kebobolan kedua kalinya pada menit 52. Umpan 1-2 Isco dengan Gareth Bale diakhiri tembakan terarah Isco ke pojok kiri gawang David de Gea. Madrid menjauh 2-0.

BACA
PREDIKSI Arsenal vs Tottenham Hotspur: Amunisi Penuh

Gol Isco

Pasukan Jose Mourinho tak ingin para pemain Madrid kembali menambah keunggulan. Mereka pun mencoba untuk terus membangun serangan dan menciptakan peluang. Lukaku dan Pogba beberapa kali mendapat kesempatan tapi selalu dimentahkan oleh Navas.

Pada menit ke-60, Bale nyaris mencetak gol ketiga untuk Real Madrid. Namun tembakan keras Bale dari jarak dekat hanya mengenai tiang gawang.

Tapi dua menit berselang pertandingan berjalan semakin sengit ketika United akhirnya mampu memperkecil ketinggalan berkat gol Lukaku. Diawali tendangan keras Nemanja Matic dari luar kotak penalti, Lukaku dengan mudah menceploskan bola liar yang jatuh ke kakinya.

Gol Lukaku

United semakin liar dalam upaya menyamakan kedudukan. Menit 81 mereka nyaris saja menambah gol andai tendangan keras Marcus Rashford tak dapat ditepis oleh Navas.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada lagi gol tercipta dan Madrid resmi jadi juara Piala Super Eropa dan ditahbiskan sebagai penguasa Eropa sesungguhnya.

Video cuplikan gol Real Madrid vs Manchester United

Susunan Pemain Real Madrid vs Manchester United

Real Madrid: 1-Keylor Navas; 2-Dani Carvajal, 5-Raphael Varane, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo; 10-Luka Modric, 14-Casemiro, 8-Toni Kroos; 22-Isco, 9-Karim Benzema, 11-Gareth Bale

Pelatih: Zinedine Zidane

Manchester United: 1-David de Gea; 25-Antonio Valencia, 2-Victor Lindelof, 12-Chris Smalling, 36-Matteo Darmian; 21-Ander Herrera, 31-Nemanja Matic, 6-Paul Pogba; 22-Henrikh Mkhitaryan, 9-Romelu Lukaku, 14-Jesse Lingard

Pelatih: Jose Mourinho

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Rudi Purwantoro

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%