in

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Swansea 0-4 Manchester United: Setan Merah Pesta Gol Lagi

Sepakbola.com, Swansea – Meski awalnya kesulitan menembus pertahanan Swansea, Manchester United akhirnya berhasil memetik kemenangan besar di Liberty Stadium dengan kemenangan 4-0, pada lanjutan Premier League, Sabtu (19/8) malam.

Kemenangan ini membuat Setan Merah mantap di puncak klasemen dengan enam poin dan tentunya delapan gol dari dua laga.

Tak seperti laga pertama melawan West Ham, Manchester United mengalami kesulitan di babak pertama melawan Swansea. Tuan rumah bukan fokus bertahan, mereka mencoba melawan bahkan Paul Pogba dan Juan Mata beberapa kali membantu Nemanja Matic bertahan.

Swansea mencoba bermain agresif pada pertandingan ini dan mereka melakukan tekanan kuat di lini tengah, tampaknya mereka tahu bagai mana cara mematikan aliran bola Manchester United.

Hingga menit 40 Manchester United hanya bisa melepaskan tujuh tembakan dan hanya dua mengarah ke gawang, namun tentu penguasaan bola mereka dominasi.

Namun, ketika babak pertama memasuki menit-menit akhir dewi fortuna menghampiri Manchester United, Eric Bailly berhasil memecah kebuntuan. Setelah bertahan dengan rapi dari awal pertandingan Swansea akhirnya menyerah dengan tendangan sudut Manchester United. Bola melengkung mengarah ke Paul Pogba, tetapi sundulannya bisa ditepis Fabianski. Sayangnya bola membentur mistar dan memantul ke Bailly.

Gol Bailly Swansea 0-1 Manchester United

Babak pertama diakhiri dengan keunggulan Manchester United, tetapi mereka punya banyak pekerjaan yang harus dibenahi di babak kedua karena 1-0 bukan posisi yang aman.

Di babak kedua Swansea masih mempertontonkan pertahanan kokoh mereka dan kali ini lebih mengancam dibanding babak pertama. Abraham nyaris menyamakan kedudukan pada menit 60 ketika tak terkawal di kotak penalti, sayang sundulannya hanya mengenai mistar gawang. Ini laga yang sulit bagi United.

BACA
Jadwal Bola 25-27 November 2017: Messi, Ronaldo dan Neymar Bakal Tebar Pesona

Kejutan terjadi usai Marcus Rashford digantikan Antony Martia pada menit 75. Sebenarnya bukan hanya mereka, tetapi menit 67-75 kedua tim mengubah strategi. Swansea mengganti dua pemain mereka dan ini menjadi bumerang, seperti menghilangkan keseimbangan yang sudah terbentuk dari awal pertandingan.

Romelu Lukaku akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit 80. Umpan manis Mkhitaryan berhasil diraih Lukaku di kotak penalti dan dengan mudah menaklukkan Fabianksi. Dua menit kemudian giliran Paul Pogba yang membobol gawang Swansea, lagi-lagi dari assist Mkhitaryan.

Gol Lukaku Swansea 0-2 Manchester United

Gol Pogba Swansea 0-3 Manchester United

Swansea tampaknya putus asa setelah skor 3-0 karena dua menit kemudian umpan Paul Pogba berhasil dikonversi Martial dengan ciamik. United benar-benar memberikan kejutan di menit-menit akhir.

Gol Martial Swansea 0-4 Manchester United

Pupus sudah harapan Swansea untuk mendapatkan poin di kandungnya sendiri. Tertinggal 4-0 di menit 85 tampaknya tidak ada harapan lagi untuk mengejar ketertinggalan.

Line-up

Swansea XI (5-3-2): Fabianski; Naughton, Fernandez, Bartley, Mawson, Olsson; Fer, Mesa, Caroll; Ayew, Abraham.

Swansea substitutes: Nordfeldt, Van der Hoorn, Rangel, Fulton, Narsingh, Routledge, McBurnie

Manchester United XI (4-3-3): De Gea; Valencia, Jones, Bailly, Blind; Mata, Matic, Pogba; Mkhitaryan, Lukaku, Rashford.

Manchester United substitutes: Romero, Lindelof, Smalling, Fellaini, Herrera, Lingard, Martial.

 

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Avandi Wiradinata

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%