in

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Thailand 1-0 Myanmar: Dramatis! Gol Menit Akhir Bawa The War Elephant Ke Final

Sepakbola.com, Selangor – Thailand secara dramatis berhasil lolos ke final SEA Games 2017 setelah mengalahkan Myanmar dengan skor tipis 1-0 di laga semifinal, Sabtu (26/7) sore WIB.

Laga semifinal pertama SEA Games 2017 ini digelar di Stadion Selayang. Meski tak sebanyak saat Indonesia bermain di sini, pendukung Thailand dan Myanmar cukup banyak yang datang untuk mendukung negaranya masing-masing.

Thailand, yang bertsatus sebagai juara Grup B tampil dominan atas Myanmar yang merupakan runner-up Grup A. Beberapa kali Chenrop Sampaodi dkk terlihat mmebuat lini belakang Myanmar kerepotan.

Namun, Myanmar juga tak mau kalah. Meski hanya sesekali menyerang melalui serangan-serangan sporadis, Aung Thu dan kawan-kawan tetap membuat lini belakang Thailand waspada.

Namun, hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir, kedua tim masih belum bisa meniptakan gol yang membuat skor 0-0 tetap bertahan.

Di awal babak kedua, kondisi sedikit berubah. Myanmar justru terlihat lebih berani menguasai bola dan membuat para pemain Thailand bertahan di area mereka sendiri.

Di pertengahan babak kedua, pelatih Thailand, Worrawut Srimakha melakukan beberapa pergantian dan perubahan strategi. Hal itu berhasil kembali meningkatkan instensitas serangan The War Elephant.

Memasuki akhir babak kedua, pertandingan semakin memanas. Ada beberapa insiden yang cukup mengyulut emosi para pemain kedua tim.

Thailand akhirnya mampu unggul di laga ini ketika pertandingan memasuki injury time. Kapten mereka, Chenrop Sampaodi mampu dengan baik menanduk umpan silang yang diberikan bek sayap, Suriya.

Gol dari Chenrop itu bertahan hingga laga berakhir sekaligus mengantarkan Thailand lolos ke final SEA Games 2017. Di laga final, The War Elephant akan menunggu Indonesia atau Malaysia yang baru akan bertanding malan nanti.

BACA
PREDIKSI Stoke City vs Chelsea: Misi Kejar Duo Manchester

Cuplikan Gol


Susunan Pemain Thailand vs Myanmar

Thailand XI: Muangnam, Singmui, Namvech, Nattawut, Phonkam, Chenrop, Buran, Pica, Sarinkan, Phitawat, Rattanakorn.

Cadangan: Termee, Sasalak, Leeaoh, Chaowat, Kevin, Peerawat, Promsawat, Worachit, Kannoo.

Myanmar XI: Naing, Min, H.H Aung, T.H Aung, Bo, Aung. T, S.T Aung, Lwin, Oo, Paing, Zaw.

Cadangan: Kyaw, Tun, Soe, Lin, Thang, Ko, Min, Mann, Thuya.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%