in

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Tottenham Hotspur 1-2 Chelsea: Brace Alonso Sukses Tutupi Dosa Batshuayi

Sepakbola.com, London – Setelah dipermalukan Burnley di pekan perdana Premier League akhirnya Chelsea mampu mendapat tiga poin mereka yang tertunda di kandang Tottenham Hotspur, New Wembley. Melalui laga dramatis The Blues mampu menyudahi perlawanan The Spurs yang punya tren sial di Wembley, Minggu (17/8/2017), dengan skor akhir 1-2.

Harry Kane rupanya masih belum bisa menghapus ‘kutukan bulan Agustus’ yang seolah tidak mengizinkannya mencetak gol di bulan pembuka musim tersebut. Gol Spurs sendiri datang lewat bunuh diri Michy Batshauyi yang mana kemudian mampu dibalas oleh Marcos Alonso dengan dua gol sekaligus.

Mousa Dembele hampir memberi awalan yang baik bagi Spurs andai peluangnya di menit 18 tidak digagalkan oleh Thibaut Courtois. Dari jarak 25 yard gelandang tangguh asal Belgia itu melepaskan sepakan spekulasi tajam kearah tiang jauh.

Marcos Alonso membuat publik tuan rumah bungkam dengan aksi briliannya dalam mengeksekusi tendangan bebas di menit ke-24. Sepakan keras kaki kirinya ke arah tiang jauh merobek jala gawang yang dijaga Hugo Lloris.

Gol Marcos Alonso

Sorakan untuk meminta penalti sempat menggema di Wembley pada menit ke-28 saat Harry Kane terjatuh dia area merah akibat berduel dengan  Alonso, namun wasit tidak setuju dan meneruskan permainan.

Empat menit jelang jeda pergantian babak Kane melewatkan satu kesempatan emas. Kerjasamanya dengan Dele Alli membuka ruang tembak yang kemudian ia akhiri dengan satu sepakan menyusur tanah. Sayangnya, bola malah menghantam tiang bagian dalam dan kembali ke lapangan.

Jan Vertonghen cukup beruntung masih bisa meneruskan permainan di menit ke-50. Pasalnya ia hanya dihukum dengan kartu kuning usai melanggar Victor Moyes dengan brutal. Tekel bek asal Belgia itu padahal cukup berbahaya karena menyasar lutut dari Moses.

BACA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Bayern Munchen 3-0 FC Augsburg: Lewandowski Cetak Brace, Die Roten Kian Kokoh

Keputusan Chelsea untuk menarik keluar Alvaro Morata dan menggantikannya dengan Michy Bathsuayi pantas untuk disesali karena nama kedua menghilangkan keunggulan mereka dengan satu gol bunuh diri di menit 82. Tendangan bebas Christian Eriksen dari sisi kiri yang tampaknya akan disambar oleh salah satu pemain Spurs malah disambar lebih dahulu oleh Batshuayi dengan kepalanya.

Gol bunuh diri Michy Batshuayi

The Blues rupanya tidak mau terpuruk usai blunder dari Batshuayi. Dua menit sebelum waktu normal usai Alonso kembali memulihkan kunggulan. Berawal dari intersep David Luiz, wing back asal Spanyol itu kemudian menyusuri sisi kiri kotak penalti The Spurs dan kemudian menaklukkan Lloris dengan satu sepakan keras.

Gol Marcos Alonso

Hingga laga usai tidak ada lagi gol tambahan. Sama-sama mengumpulkan poin tiga, Tottenham Hotspur nangkring di peringkat sembilan klasemen sementara Chelsea di posisi 12.

Video cuplikan gol Tottenham Hotspur vs Chelsea

 

Susunan pemain Tottenham Hotspur vs Chelsea

Tottenham Hotspur XI (3-4-2-1): Hugo Lloris, Eric Dier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Kieran Trippier, Victor Wanyama, Mousa Dembele, Ben Davies, Dele Alli, Christian Eriksen, Harry Kane

Cadangan: Heung-Min Son, Vincent Janssen, Michel Vorm, Moussa Sissoko, Kevin Wimmer, Harry Winks, Kyle Walker-Peters

Chelsea XI (3-4-2-1): Thibaut Courtois, Andreas Christensen, David Luiz, Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta, N’Golo Kante, Tiemoue Bakayoko, Marcos Alonso, Victor Moses, Willian, Alvaro Morata

Cadangan: Willy Caballero, Pedro, Robert Kenedy, Charly Musonda, Michy Batshuayi, Fikayo Tomori, Kyle Scott

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%