in

5 Pemain Terbaik Jerman Sepanjang Masa

Pemain Terbaik Jerman Franz Beckenbauer

Sepakbola.com – Tim nasional Jerman saat ini mendominasi sepak bola di berbagai jenjang umur, tak hanya di level senior. Kemampuan mereka untuk terus memproduksi pemain dengan bakat spesial membuat Jerman terus mampu berbicara banyak di kompetisi internasional. Dan siapakah para pemain terbaik sepanjang masa dari negara tersebut? Berikut adalah lima di antaranya seperti yang disusun oleh Sportskeeda.

Lothar Matthaus

Pemain terbaik Jerman Lothar Matthaus
Pemain terbaik Jerman: Lothar Matthaus

Dengan 150 caps untuk Jerman, Lothar Matthaus adalah pemegang rekor penampilan untuk tim nasional Jerman hingga saat ini. Ia memenangkan Euro 1980 dan Piala Dunia 1990, juga tampil sebagai runner-up di Piala Dunia ’82 dan ’86.

Sebagai gelandang dinamis, Matthaus berhasil mengalahkan musuh bebuyutannya, Diego Maradona, saat Jerman mengalahkan Argentina di Piala Dunia pada tahun 1990. Mencetak empat gol pada kompetisi itu, kepemimpinan Matthaus adalah hal yang layak dikagumi.

Miroslav Klose

Pemain terbaik Jerman Miroslav Klose
Pemain terbaik Jerman: Miroslav Klose

Melampaui Gerd Muller sebagai pencetak gol terbanyak Jerman, Miroslav Klose juga merebut rekor Ronaldo pada tahun 2014, saat ia mencetak 16 gol di Piala Dunia, melampaui rekor 15 gol legenda Brasil itu. Sebagai predator utama di area penalti, Klose telah mencetak 71 gol dalam 137 penampilan untuk Jerman.

Meskipun ia hanya berhasil meraih Piala Dunia 2014 bersama Jerman, namun di level klub ia berhasil memenangkan dua gelar liga bersama Bayern Munich. Sementara itu dia juga membantu Lazio meraih gelar Coppa Italia pada tahun 2013, dengan mengalahkan rival sengit mereka, AS Roma.

Franz Beckenbauer

Pemain terbaik Jerman Franz Beckenbauer
Pemain terbaik Jerman :Franz Beckenbauer

Menguasai posisi sweeper dengan sangat baik, Franz Beckenbauer telah lama menjadi legenda Jerman. Meraih posisi kedua dan ketiga di Piala Dunia pada tahun 1966 dan 1970, Beckenbauer akhirnya meraih gelar juara pada tahun 1974. ‘The Kaiser’ kemudian memenangkan Piala Dunia untuk kedua kalinya di Italia ’90.

Sebagai pemain bertahan, Franz sangat cerdas. Ketika timnya menguasai bola, ia akan ikut maju sehingga Jerman akan memiliki pemain tambahan di bagian serangan mereka. Sementara itu kesadaran taktisnya membuat Beckenbauer menjadi salah satu bek terbaik dalam sejarah sepak bola.

Sepp Maier

Pemain terbaik Jerman Sepp Maier
Pemain terbaik Jerman: Sepp Maier

Jerman telah terkenal menghasilkan kiper dengan kualitas luar biasa. Belakangan ini, kita telah melihat Oliver Kahn, Jens Lehmann dan Manuel Neuer mengenakan nomor 1 di tim nasional, tak ada yang bisa mengalahkan kebesaran Sepp Maier.

‘The Cat’ membukukan empat clean sheet saat Jerman Barat mengangkat Piala Dunia 1974, dan saat itu dia tidak diragukan lagi adalah kiper terbaik di dunia. Maier juga merupakan bagian integral dari tim yang memenangkan Piala Eropa dua tahun sebelumnya.

Gerd Muller

Pemain terbaik Jerman Gerd Muller

Sempat lama menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Jerman, sebelum direbut Klose pada tahun 2014, memang tidak banyak hal yang belum dicapai Gerd Muller. Dengan 68 gol dalam 62 pertandingan di tingkat internasional, Muller memiliki julukan ‘The Bomber’.

566 golnya untuk Bayern Munich membuatnya menjadi pemain dengan nama yang melegenda. Kemampuannya yang luar biasa dalam mencetak gol telah membuatnya mengangkat gelar yang sama banyaknya di tingkat internasional seperti Sepp Maier. Sementara itu golnya untuk Bayern Munich membuat dia berhasil meraih empat gelar Bundesliga dan tiga gelar Eropa.

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%