in ,

Ancelotti Sarankan Bundesliga Tiru Premier League Soal Regulasi Bursa Transfer

Carlo Ancelotti
Ancelotti berharap Bundesliga akan terapkan perarturan bursa transfer layaknya Premier League. (Foto: ESPN)

Sepakbola.com, Munich – Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti berharap Bundesliga menerapkan mekanisme regulasi bursa transfer seperti yang berlaku di Premier League.

Di Inggris, akan ada sebuah peraturan yang memutuskan untuk menutup bursa transfer sebelum musim kompetisi berjalan. Periode perukretan pemain ditutup setiap hari Kamis pukul 17.00 atau dua hari jelang berlangsungnya musim baru 2018-2019. Perubahan itu disambut positif oleh para manajer, menjadi alternatif dari regulasi sebelumnya yakni penutupan di akhir bulan Agustus atau saat liga sudah dimulai.

Artinya, klub Inggris tidak bisa membeli pemain baru tapi mereka masih bisa menjual pemain sampai tenggat waktu baru dilewati. Sedangkan musim panas ini, klub-klub elit Eropa masih merasakan pahitnya waktu jendela transfer yang sangat panjang. Penutupan baru terjadi pada 31 Agustus 2017 untuk klub Liga Inggris. Sementara di Liga Spanyol waktunya lebih panjang sampai 1 September, dan Liga Italia pada 2 September.

Dilansir Soccerway, peraturan ini kemungkinan besar akan diterapkan di liga lain dan ia berharap Bundesliga segera mengadaptasinya.

“Saya rasa ini ide yang bagus. Saya juga berharap peraturan ini juga diterapkan di Bundesliga,” tutur Ancelotti dalam konferensi pers jelang lawatan mereka ke Hoffenheim.

“Dunia sepak bola sedang memikirkan hal ini. Tak ada yang senang dengan bursa transfer yang panjang. Premier League akan jadi yang pertama, tapi seluruh federasi akan segera mengambil keputusan tentang hal ini segera,” tambahnya. (Sumber: Soccerway)

 

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Avandi Wiradinata

BACA
PREDIKSI Arsenal vs Tottenham Hotspur: Amunisi Penuh

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%