in

Antonio Conte Ungkap Kelemahan Terbesar Chelsea, Apa Itu?

Sepakbola.com, London – Antonio Conte mengungkapkan bahwa dia melihat salah satu kelemahan terbesar timnya. Conte menyebut Chelsea tak bisa mengendalikan permainan, seperti saat hanya menang tipis atas Leicester City akhir pekan kemarin.

The Blues menang 2-1 melawan The Foxes. Namun dalam laga itu mereka sedikit dalam tekanan saat Jamie Vardy mampu memperkecil skor. Padahal seharusnya mereka bisa memenangi laga dengan skor 2-0. Kelengahan nampaknya menjadi kekhawatiran yang dirasakan Conte.

Juru taktik asal Italia itu Chelsea tak mampu mengendalikan situasi keunggulan, dengan membunuh lawan lewat gol kemenangan lainnya. Ia mengaku gelisah sepanjang laga tersebut, dan terus mengomandoi anak asuhnya untuk bisa terus melakukan pressing serta menambah keunggulan.

Chelsea tampil meyakinkan musim lalu saat menjadi juara Liga Inggris. Conte menjadi sosok yang terus menyuarakan kepada timnya agar bisa memperkuat skuat pada jendela transfer musim panas ini.

Ia kini mulai berpikir untuk bisa mengubah timnya menjadi lebih baik lagi, dan bisa mengambil alih permainan di setiap laga. Ketimbang hanya mengandalkan kecepatan dan bola langsung.

“Gaya sepak bola kami selalu seperti ini, untuk menekan sejak awal hingga akhir laga,” terang Conte.

“Kami tidak bagus dalam hal mengatur ritme pertandingan dan untuk musim ini saya lebih suka untuk melanjutkan permainan menekan. Melawan Leicester itu sama saja,”

“Setelah skor berubah 2-1 saya memutuskan untuk membuat pergantian menyerang dengan memasukan Eden Hazard dan Willian dan mencoba untuk mencetak gol ketiga, meski menunggu, kehilangan dan beresiko.”

Chelsea mulai move on dari kekalahan mengejutkan mereka di awal musim atas Burnley dengan skor 3-2 di Stamford Bridge. Namun empat laga berikutnya berhasil mereka gasak dengan kemenangan beruntun, termasuk skor 6-0 saat menaklukan Qarabag di penyisihan grup Liga Champions.

BACA
Ditinggal Diego Costa Ke Atletico Madrid, Playmaker Chelsea Merasa Kehilangan

Sang juara bertahan Premier League akan mendapat tantangan dari Arsenal pada pekan kelima akhir pekan ini di Stamford Bridge. Ini akan menjadi pertemuan kedua bagi mereka, sebelumnya The Gunners sukses mengalahkan The Blues di ajang Community Shield. (Sumber: Metro.co.uk)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%