in

Asensio Dinilai Sebagai Pemain Kidal Terbaik Setelah Messi, Sepakat?

Sepakbola.com, Madrid – Menurut Marco Asensio, Zinedine Zidane pernah mengatakan kepadanya bahwa dirinya adalah pemain kidal terbaik yang pernah dilihat setelah Lionel Messi.

Seperti yang kita tahu, Asensio sukses menampilkan permainan impresif di awal musim ini. Ia mampu menceploskan bola sebanyak empat kali ke gawang lawan dalam enam pertandingan di semua kompetisi.

Sebenarnya, potensi besar yang dimilikinya sudah terlihat semenjak musim lalu. Ia cukup berkontribusi saat Los Blancos sukses merengkuh gelar La Liga dan mempertahankan titel Liga Champions.

Berkat pengaruhnya tersebut, nama pemain 21 tahun itu menjadi buah bibir di pesepakbolaan Eropa. Pujian pun datang dari sang entrenador Madrid, Zinedine Zidane yang mengaku terkesan dengan performa anak asuhnya ini.

Sebelumnya pelatih asal Prancis ini juga pernah mengatakan kepada media bahwa talenta Asensio setara dengan meastro Barcelona Lionel Messi. Ia tak ragu menyebut pemain internasional Spanyol itu sebagai salah satu yang terbaik di dunia saat ini.

“Zidane mengatakan kepada saya bahwa sejak era Messi, dia tak pernah lagi melihat pemain kidal terbaik seperti yang saya miliki,” tutur mantan pemain Real Mallorca ini kepada COPE.

“Saya sedikit tersanjung dengan pujian itu, karena Messi adalah pesepakbola terbaik.” sambungnya.

Terkejut dengan kepindahan Neymar

Messi memang menjadi salah satu pesepakbola tersukses di dunia selama satu dekade terakhir. Penampilan ciamiknya bersama Barcelona begitu fenomenal.

Musim ini, ia kembali menjadi sosok terpenting Azulgrana dengan sukses membuat lima gol di tiga laga awal La Liga. Skuat asuhan Ernesto Valverde untuk saat ini bertengger sebagai pemuncak klasemen.

Penampilan mereka seakan tak berubah, meski saat ini salah satu tandem Messi di lini depan yakni Neymar sudah pergi ke PSG. Winger asal Brasil itu secara mengejutkan pisah dengan klub yang sudah ia bela selama empat tahun, dengan berstatus sebagai pemain termahal dunia setelah PSG menebusnya sebesar 222 juta Euro.

BACA
AC Milan Resmi Ikat Gelandang Sayap Spanyol Ini Hingga 2022

Hal ini memicu perhatian Asensio, di mana ia merasa sangat terkejut Barcelona tak mampu menjaga aset berharganya itu. Malah justru membiarkan Neymar pergi begitu saja.

“Kita berpikir itu sesuatu yang aneh ketika Neymar pergi ke Barcelona,” tutur Asensio.

“Dia merupakan pemain yang penting untuk mereka dan mereka tidak bisa menahannya. Itu terlihat sedikit aneh.” (Sumber: FourFourTwo)

 

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%