Berpotensi Lewatkan Piala Dunia 2018, Gelandang Roma Ini Merasa Absurd

Radja Nainggolan
Nainggolan sudah dua pertandingan tak dipanggil timnas Belgia. (Sumber: 90min)

Sepakbola.com, Roma – Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan tengah merasa galau karena berpotensi absen di Piala Dunia 2018. Hal ini bermula dari tak dipanggilnya Nainggolan oleh Roberto Martinez untuk membela tim nasional Belgia di dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada September 2017.

Salah satu alasan Nainggolan tak dipanggil adalah karena perselisihannya dengan Martinez. Namun Nainggolan punya alasan lain terkait hal tersebut.

“Dia mengatakan kalau aku tidak dipanggil karena kehilangan konsentrasi. Namun, dia tidak mengatakan kepadaku secara personal. Kemudian, dia menambahkan aku terlambat satu menit untuk pertemuan tim sebagai alasan,” tutur Nainggolan.

“Aku menghormati keputusannya. Kini dia harus berbicara, bukan aku. Aku tidak melakukan kesalahan.”

Dampak dari pencoretan tersebut adalah kemungkinan Nainggolan untuk tampil di Piala Dunia 2018 terbilang kecil. Sedangkan Belgia sudah memastikan tiket ke putaran final turnamen yang bakal digelar di Rusia tersebut. Martinez kemungkinan besar tak akan lagi memanggilnya untuk memperkuat Belgia.

Jika benar Nainggolan absen di Piala Dunia 2018, artinya ia dua kali secara beruntun melewatkan pergelaran akbar empat tahunan itu.

“Risiko melewatkan Piala Dunia adalah sesuatu yang absurd. Aku membayangkan apabila hal serupa dialami oleh Eden Hazard,” ujarnya.

Penampilan Nainggolan bersama Roma sebenarnya terbilang mengesankan. Dia tampil tajam dengan mencetak 14 gol dan tujuh assist dari 53 laga musim 2016-2017. (Sumber: Football Italia)

 

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Avandi Wiradinata

BACA
[VIDEO] Manajer Atletico Madrid Berikan Pujian Pada Gol Salto Antoine Griezmann Ke Gawang Roma

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%