in ,

Buffon Dan Deretan Kiper Jempolan Lain Yang Jadi Korban Messi

Sepakbola.com, Barcelona – Ada hal menarik terjadi di laga Barcelona kontra Juventus di Camp Nou, Rabu (13/9) dini hari WIB. Lionel Messi berhasil membobol gawang Gianluigi Buffon untuk pertama kali.

Messi kembali membuktikan bagaimana ia sangat penting bagi Barcelona setelah berhasil mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 Blaugrana atas Juventus di laga perdana Liga Champions musim 2017-18.

Messi beberapa kali memiliki kesempatan untuk membobol gawang Buffon. Yang pertama tentu di final Liga Champions 2015. Namun, meski kala itu Barcelona menang dengan skor 3-1 tak satupun gol Barca lahir dari tendangan ataupun sundulan Messi.

Kesempatan kedua datang dari dua leg babak perempatfinal Liga Champions musim lalu. Namun, di dua laga itu Messi gagal mencetak gol dan Barca harus tersingkir.

Jika melihat ke belakang, Buffon hanyalah salah satu dari sekian banyak nama besar yang pernah dibobol oleh Messi. Kiper gaek asa Italia itu kini masuk dalam daftar panjang kiper-kiper yang telah merasakan jala gawangnya bergetar akibat ulah Messi.

Namun, kiper dengan nama besar yang bisa dibilang menjadi korban pertama keganasan Messi adalah Iker Casillas. Kiper legendaris Spanyol itu harus merasakan gawangnya dibobol tiga kali oleh Messi yang kala itu masih berusia 19 tahun di ajang El CLasico jilid pertama La Liga musim 2006-07.

Sejak saat itu Casillas seakan mulai “akrab” menyaksikan gawangnya dibobol oleh Messi karena setelah musim tersebut Barcelona dengan Pep Guardiola sebagai entrenador sangat luar biasa baik di Spanyol dan Eropa.

Nama lain yang bisa dibilang sangat tersaikiti oleh aksi-aksi Messi adalah Edwin Van Der Sar. Kiper asal Belanda itu mungkin bisa saja menambah dua lagi koleksi medali emas juara Liga Champions jika ia tak menghadapi Barcelona di dua edisi final Liga Champions 2009 dan 2011.

BACA
Jadwal Liga Inggris 23-26 September 2017: Menanti Kebangkitan Liverpool

Di dua edisi final itu Van Der Sar harus merasakan gawangnya di jebol oleh sundulan dan tendangan Messi.

Di usianya yang masih 30 tahun, Messi masih memiliki peluang untuk terus menciptakan gol. Bukan tak mungkin pemain asal Argentina itu akan mencari kiper-kiper dengan nama besar lain untuk dijadikan sebagai korban selanjutnya.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 2

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 50.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 50.000000%