in

Calhanoglu Hadapi Dua Kendala Besar Di AC Milan, Apa Saja?

Sepakbola.com, Milan – Pemain anyar AC Milan Hakan Calhanoglu mengungkapkan saat ini dirinya menghadapi kendala yang cukup berat di Italia. Hal ini sangat berpengaruh pada proses adaptasinya di negeri pizza.

Menurut penuturannya, dua hal yang jadi momok utama baginya adalah kendala bahasa dan posisi bermain yang belum cocok.

Saat ini mantan pemain Bayer Leverkusen itu tak memiliki penerjemah sehingga ia kesulitan dalam menangkap informasi yang didapat. Namun begitu rekan-rekannya di Milan selalu membantunya meski sama-sama terkendala bahasa.

“Tidak mudah untuk mengerti semua informasi yang aku dapatkan. Jelas, aku mengalami kesulitan dengan bahasa. Aku tidak punya penerjemah, tapi rekan kerjaku kadang banyak membantu,” ucap Calhanoglu.

Selain itu, Calhanoglu juga belum tampil maksimal karena posisinya ditempatkan sebagai gelandang di bawah asuhan Vincenzo Montella. Padahal, ia akan jauh lebih mengigit ketika bermain di belakang penyerang.

“Dimana posisi yang aku sukai? Di belakang penyerang tunggal atau sebagai penyerang sayap. Apa yang Montella katakan padaku? Aku tetap harus bersikap positifku,” tutup Calhanoglu.

Diminta Tiru Fabio Borini

Montella sangat percaya gelandang berusia 23 tahun ini akan jadi pemain besar di Milan. Tapi memang butuh waktu yang cukup lama agar ia bisa beradaptasi dengan baik. Selain itu Montella juga menasehati Calhanoglu untuk meniru Fabio Borini yang bisa bermain di beberapa posisi.

“Calhanoglu adalah pemain dengan talenta yang luar biasa, namun ia masih perlu waktu untuk beradaptasi dengan sepak bola Italia,” buka Montella kepada Squawka.

“Dia harus bermain di beberapa posisi dan ia juga perlu lebih baik dalam memanfaatkan ruang yang ada, seperti yang dilakukan Fabio Borini.”

“Namun saya sendiri percaya bahwa kami mampu untuk mengeluarkan potensi terbaiknya di tim ini,” Montella melanjutkan. (Sumber: Football Italia/Squawka)

BACA
Kalah Dari Napoli, Montella Sebut Milan Telah Melewati Bagian Tersulit Musim Ini

 

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Avandi Wiradinata

What do you think?

1 point
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%