in

Carlo Ancelotti Bakal Tinggalkan Bayern Munchen Januari 2018, Serius?

Carlo Ancelotti Bakal Tinggalkan Bayern Munchen

Sepakbola.com, Munich – Mantan gelandang Bayern Munchen, Mario Basler mengklaim bahwa Carlo Ancelotti bakal meninggalkan raksasa Bavaria pada musim dingin mendatang. Tepatnya di bulan Januari 2018. Pelatih asal Italia dikatakan bakal pindah ke Liga Super Tiongkok.

Ancelotti ditunjuk sebagai arsitek Die Roten pada musim panas 2016 lalu. Saat ini menjadi musim keduanya di Allianz Arena, dan kontraknya bakal kadaluwarsa pada Juni 2019 mendatang.

Namun begitu, Basler memberikan pernyataannya bahwa juru taktik asal Italia itu tidak akan menghormati kontraknya, dan bakal pergi jauh ke Asia Timur. Berbarengan dengan dimulai musim baru kompetisi Liga Tiongkok di awal tahun depan.

“Saya dengar bahwa Ancelotti sudah menandatangani kontrak dengan salah satu klub Tiongkok.” terang Basler kepada reporter.

“Dari apa yang saya tahu dia akan pergi di musim dingin karena itu adalah saat dimana kompetisi dimulai di Tiongkok. Saya tidak bisa mengonfirmasi itu bakal menjadi 100 persen benar, tapi sumber saya terpercaya.”

“Mari berandai-andai, saya tidak bisa mengatakan apapun tentang sisi negatif dari sumber saya, yang saya percayai. Itu bukan sebuah kepastian bahwa sesuatu pasti terjadi, tapi itu adalah rumor yang berkembang di sekitar.”

Sukses di semua kompetisi

Dalam perjalanan kariernya di dunia kepelatihan, Ancelotti merupakan salah satu manajer terbaik. Ia sukses bisa memenangkan gelar di empat negara berbeda, sejajar dengan nama-nama seperti Jose Mourinho, Ernst Happel, Giovanni Trappatoni, Tomislav Ivic dan Eric Garets.

Gelar liga yang berhasil Ancelotti dapatkan datang dari Italia, Inggris, Prancis dan Ierman. Trofi-trofi itu ia dapat kala menukangi AC Milan, Chelsea, PSG, dan Bayern Munchen.

Dia juga menjadi salah satu dari dua manajer, bersanding dengan Bob Paisley, yang berhasil memenangkan gelar Eropa sebanyak tiga kali. Bedanya Paisley meraihnya bersama satu klub saja yakni Liverpool, sementara Ancelotti memenangkannya bersama Milan (2003 dan 2007), dan Real Madrid (2014).

BACA
PREDIKSI Bayern Munchen vs Augsburg: Masih Soal Bulan Madu Jupp Heynckes

Sejak mengambil alih kursi kepelatihan Bayern dari tangan Pep Guardiola, dia sudah memimpin tim sebanyak 55 pertandingan. Dengan memenangkan 40 laga di antaranya, dan kalah sebanyak delapan kali, serta menciptakan 149 gol dan kebobolan 49 gol. (Sumber: Football Italia)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%