in ,

Lampard Beri Alasan Chelsea Lebih Berpeluang Di Liga Champions Ketimbang Tim Inggris Lain

Sepakbola.com, London – Frank Lampard sangat yakin Chelsea mampu berbicara banyak di Liga Champions musim ini. Juga bisa mempertahankan gelar liga sebagai pembuktian bahwa mereka yang terbaik di Inggris.

The Blues kembali ke kompetisi Eropa setelah setahun absen. Mereka akan mencoba menjawab ekspektasi untuk bisa bersaing di Liga Champions.

Lampard pun mengaku terkesan dengan perekrutan mantan timnya di bursa transfer musim panas ini. Dia berpikir bahwa The Blues memiliki pertahanan yang semakin solid, dan tak kalah mewahnya dengan kekuatan pesaingnya di Liga Inggris.

Mantan penggawa timnas Inggris itupun percaya Chelsea akan menggunakan fondasi kuat itu untuk berkompetisi di Eropa. Ia berani berandai-andai kalau The Blues akan menjuarai Liga Champions, itu pun jika dibarengi dengan konsistensi.

Dan Chelsea tergabung dalam Grup C, dan akan bersaing ketat dengan tim-tim kuat lainnya seperti Atletico Madrid, Roma dan Qarabag. Mungkin nama terakhir menjadi tim yang sepertinya akan menjadi bulan-bulanan di grup tersebut.

Terbukti Chelsea mampu mengamankan kemenangan 6-0 atas Qarabag pada laga pembuka grup di Stamford Bridge, Rabu (13/9) dini hari WIB.

“Saya pikir mereka (Chelsea) memiliki potensi untuk bisa melangkah. Chelsea memiliki pertahanan sebagus tim lainnya,” tutur Lampard.

“Struktur yang Conte buat musim lalu dengan tiga bek di belakang jelas telah bekerja saat mereka berhasil memenangkan titel. Mereka menambah sedikit pemain di barisan gelandang,”

“Saya tahu mereka kehilangan Nemanja Matic tapi Tiemoue Bakayoko dan Danny Drinkwater memberi mereka kedalaman,”

“Ketika saya melihat pada tim lainnya di Inggris yang berada di Liga Champions, beberapa dari mereka akan kesulitan di posisi bek. Chelsea memiliki basis terkuat.”

BACA
'Ancaman Liverpool Bukan Hanya Dari Salah'

“Setelah itu, hal lainnya datang dari penampilan yang sudah ditunjukkan striker, jadi Chelsea memiliki optimisme yang tinggi.”

Manchester United terlihat sedikit goyah ketika mereka mederita kebobolan dua gol atas Stoke. Sementara itu Liverpool hancur lebur digasak lima gol oleh City di akhir pekan kemarin.

Namun catatan apik justru ditorehkan Manchester City dan Tottenham yang sudah menghasilkan dua kali clean sheet lebih banyak dari Chelsea. Kita tunggu saja aksi perwakilan lima tim Inggris di kompetisi elite antarklub Eropa itu. (Sumber: Evening Standard)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 2

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 50.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 50.000000%