in

Jelang Derby London, Courtois Sebut Chelsea Sudah Siap Gasak Arsenal

Sepakbola.com, London – Thibaut Courtois mengatakan jika Chelsea sudah siap menghadapi derby London kontra Arsenal di Stamford Bridge akhir pekan ini. Ia mengaku timnya sudah melakukan persiapan agar bisa menggasak rival sekotanya itu.

The Gunners memang tampil kurang meyakinkan di awal kompetisi musim ini. Mereka memang mampu mendapat tiga poin perdana saat tekuk Leicester City di Emirates Stadium.

Namun dua partai berikutnya, mereka tampil tak konsisten. Dikalahkan Stoke City, dan harus menanggung malu saat dihancurkan Liverpool 4-0 di Anfield sebelum jeda internasional.

Meriam London mulai bisa bangkit akhir pekan kemarin, saat mampu menggulung Bournemouth di kandang dengan skor 3-0. Belum bisa bernapas lega, skuat besutan Arsene Wenger ini harus bisa melewati tantangan berat menghadapi Chelsea.

Mereka tak boleh sampai tumbang, karena itu akan menjadi kekalahan ketiga dan semakin mempersulit langkah untuk meraih gelar Liga Inggris yang terakhir kali mereka rengkuh tahun 2003 silam.

Sementara itu, dari kubu The Blues, mereka saat ini tengah on fire. Hal itu didapat setelah skuat asuhan Antonio Conte sukses bangkit dari hasil memalukan kontra Burnley, dengan torehan tiga kemenangan beruntun setelahnya atas Tottenham, Everton dan Leicester City.

Jelang menghadapi Arsenal, kondisi mental bertanding Si Biru juga tengah menanjak. Pasalnya mereka baru saja meraih kemenangan fantastis 6-0 atas Qarabag di laga pembuka penyisihan grup Liga Champions.

“Arsenal menjalani beberapa pertandingan yang buruk, tapi menang dengan nyaman (melawan Bournemouth) akhir pekan lalu. Mari lihat apa yang mereka lakukan di Liga Europa. Tapi mereka mungkin akan mengistirahatkan beberapa pemainnya,” tutur kiper asal Belgia itu kepada reporter.

“Bagi kami dan bagi mereka ini adalah pertandingan besar karena kami berada di urutan ketiga dalam klasemen. Tentunya kami ingin menutup celah (dengan tim di posisi puncak) dan mengambil poin dari Arsenal juga,” tegasnya.

BACA
Jurgen Klopp Menilai Mohamed Salah Mirip Kevin De Bruyne, Apa Kesamaannya?

“Kami bermain di kandang sendiri, ini akan menjadi pertandingan yang hebat dan mudah-mudahan Chelsea akan menjadi pemenangnya,” tandas Courtois.

Partai ini akan menjadi Derby London kedua untuk mereka musim ini. Sebelumnya The Gunners sukses mengalahkan Chelsea di ajang Community Shield lewat babak adu penalti, jelang liga bergulir awal Agustus kemarin. (Sumber: ESPN)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

What do you think?

1 point
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%