in

Chile Kalah, Penyerang Arsenal Ini Lelah Dikritik Terus

La Roja kini terancam tak lolos kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL.

Alexis Sanchez
Sanchez dinilai tak bermain dengan performa terbaik saat Chile melawan Bolivia. (Foto: Sky Sports)

Sepakbola.com, London – Kekalahan 0-1 yang diterima Chile saat lawan Bolivia membuat Alexis Sanchez mendapat banyak kritikan dari media dan banyak pihak. Penyerang Arsenal itu dinilai tak bermain baik dan gagal membantu negaranya meraih kemenangan.

Sebelum kekalahan ini, Chile juga takluk dari Paraguay. Alhasil, posisi juara Copa America 2015 dan Copa America Centenario itu berada di peringkat keenam, setingkat di bawah Argentina yang berada di zona play-off. Peluang Chile untuk bisa lolos otomatis terbilang berat karena dalam dua pertandingan berikutnya mereka harus berhadapan dengan tim kuat Ekuador dan Brasil.

Sanchez mengaku lelah dengan kritikan yang diterimanya. Ia pun akhirnya curhat di Instagram mencurahkan keluh kesahnya yang terus dikritik tanpa tahu keadaan sebenarnya.

“Hari esok akan datang. Anda mulai lelah karena mendapat kritik, baik dengan alasan ataupun tanpa alasan, Anda mulai lelah ingin dikalahkan, Anda mulai lelah mengatakan pada diri Anda ‘aku akan bangkit lagi’ setelah menangis pasca-kekalahan. Lalu Anda mulai lelah mengatakan pada dunia dan pada orang-orang yang bersama dengan Anda, bahwa segalanya baik-baik saja,” tulis Sanchez.

BACA
Klasemen Liga Inggris 21 November 2017: Duo Manchester Masih Teratas, Chelsea Mulai Menyodok

“Dan sayangnya, tak ada orang yang mengetahui apa yang Anda rasakan. Aku mengenakan nomor tujuh di Chile dan itu adalah tanggung jawab besar, itulah kenapa aku menyayangkan para jurnalis dan orang-orang jahat yang memberikan kritik tanpa pengetahuan,” sambungnya.

Lebih Gemuk Dari Sebelumnya

Sebelumnya mantan manajer Chile U-20, Jose Sulantay juga memberikan kritik kepada Sanchez karena ukuran tubuhnya yang lebih gemuk dari sebelumnya. Melihat kondisi Sanchez yang demikian, Sulantay menilai Sanchez tak memiliki hasrat untuk bermain.

“Saya melihat dia pergi, saya melihat dia tidak lagi dalam kondisi fisik yang baik,” tuturnya di La Cuarta.

“Dia lebih gemuk dari biasanya. Dia tidak pernah membuat gerakan diagonal,”

“Itu bukan Alexis. Hal ini bisa memberikan Anda masalah nantinya, dia seperti ingin menunjukkan bahwa ia ingin pergi. Rekan-rekan setimnya pasti tidak merasakan itu,” tutup Sulantay. (Sky Sports/Sportsmole)

 

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Avandi Wiradinata

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%