Coutinho Tak Bisa Langsung Kembali Ke Skuat Liverpool

Philippe Coutinho
Coutinho absen bela Liverpool sejak awal Agustus. (Foto: This Is Anfield)

Sepakbola.com, Liverpool – Mantan penggawa Liverpool, John Aldridge menilai Philippe Coutinho harus bersabar agar dapat kembali ke skuat Jurgen Klopp musim ini.

Gelandang serang asal Brasil itu tidak bermain sejak awal Agustus karena mengalami cedera punggung dan terkena virus. Ia pun harus istirahat cukup lama agar pulih kembali.

Di sisi lain, kehilangan The Little Magician nampaknya tak telalu berpengaruh banyak untuk Liverpool karena penampilan penyerang lainnya seperti Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane sangat mengesankan. Ketika bermain sangat baik dan menjadikan The Reds sebagai satu dari dua klub terproduktif sejauh ini.

Aldridge sebenarnya sangat yakin Coutinho bisa dimainkan dalam pertandingan melawan Manchester City akhir pekan ini. Tapi pemain internasional Brasil itu kemungkinan besar tak akan bermain sebagai starter.

“Dia mungkin akan dimainkan dan mungkin juga di bangku cadangan. Saat ini skuat yang ada sudah sangat baik dan Coutinho harus menunggu. Memang seharusnya seperti itu,” Aldridge melanjutkan.

Mantan pemain Internazionale itu juga dipastikan tetap bertahan di klub setelah dalam beberapa pekan ia selalu dikaitkan dengan Barcelona. Karena rumor tersebut fans Liverpool marah pada manajemen karena ia merupakan aset berharga untuk klub.

“Lupakan kemarahan tentang Coutinho dalam beberapa minggu terakhir. Dia harus segera kembali dan dia akan membuat peningkatan pesat,” tutur Aldridge dilansir Liverpool Echo. 

Keputusan Coutinho bertahan di klub juga disambut senang oleh Jurgen Klopp yang memang sangat membutuhkan sosoknya untuk mengarungi kompetisi musim ini.

“Kita tidak berada dalam novel karangan George Orwell, di mana setiap orang mengetahui segalanya. Kami memiliki Coutinho, pemain yang sangat hebat di dalam skuat dan siap bermain,” lanjutnya. (Sumber: Sportsmole/Standard)

BACA
Penggawa Liverpool Enggan Bahas Peluang Juara Premier League, Lempar Handuk?

 

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Avandi Wiradinata

What do you think?

-1 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 100.000000%