in , ,

[TOP 6] Calon Suksesor Potensial Pilihan Cristiano Ronaldo

Sepakbola.com, Madrid – Cristiano Ronaldo sudah tak diragukan lagi menjadi salah satu superstar terhebat di muka bumi dalam sejarah sepak bola. Dia sudah memenangkan berbagai macam gelar baik individu maupun tim, namanya pun sudah tercatat dalam buku sejarah sebagai salah satu pesepakbola terbaik.

Pemain macam Ronaldo sulit ditemukan saat ini. Mungkin bisa dikatakan hanya akan ada satu generasi yang terlahir sebagai pesepakbola hebat, kemudian berikutnya mengikuti jalannya sendiri.

Namun Ronaldo ketika di wawancarai Daily Mail, memilih enam pemain yang kemungkinan bisa menjadi calon suksesornya di masa mendatang. Berikut daftarnya.

1. Marcus Rashford

Nama Marcus Rashford mulai bersinar sejak dua musim belakangan ini. Ia merupakan lulusan asli akademi Manchester, dan bersiap menjadi pemain bintang di masa depan.

Masih berusia 19 tahun, ia bahkan sudah masuk skuat senior Inggris dan mampu bermain pada level tertinggi dalam kancah internasional. Tak jarang Rashford sukses menjadi penentu kemenangan bagi tim yang dibelanya.

Dianugerahi kemampuan kecepatan mumpuni, teknik dan menggiring bola yang aduhai, membuatnya menjadi idola baru bagi publik Old Trafford. Dengan kesuksesan yang sudah ia torehkan dalam usianya yang masih muda, mental baja pastinya sudah tertanam dalam benaknya.

Ronaldo bahkan percaya diri Rashford bisa menaikkan satu level lebih tinggi musim ini bersama Manchester United, agar bisa menjadi pemain hebat di kemudian hari.

2. Ousmane Dembele

Pada Januari 2016, Dembele menjadi pemain yang mencolok dibalik keterpurukan Rennes di Ligue 1, publik kemudian mulai melirik talentanya. Tak lama kemudian, Dembele kini menjadi pemuda dengan prospek paling cerah di dunia sepak bola, setelah sukses berganti kostum dari Borussia Dortmund menjadi Barcelona.

BACA
Bukan Ke PSG, Ini Klub Tujuan Eden Hazard Andai Kembali Ke Ligue 1

Ia masih berusia 20 tahun, ia diproyeksikan sebagai suksesor Neymar di kubu Catalan. Mereka tak ragu bahwa winger berdarah Prancis ini akan mampu memenuhi ekspektasi.

Kecepatan, serta daya tahannya dalam menjaga bola ketika menggiringnya menjadi nilai plus yang selalu menjadi andalannya dalam melumpuhkan pertahanan lawan. Keyakinan Ronaldo pun jelas, bahwa Ousmane Demble bisa memiliki masa depan cerah jika kemampuannya terus diasah.

3. Marco Asensio

Sudah menjadi salah satu pemain terbaik di skuat timnas Spanyol, Marco Asensio membuat kebiasaan mencetak gol spektakuler baik di level klub dan negara. Masih berusia 21 tahun, gelandangan serang ini sudah menjadi pemain terbaik Real Madrid dalam absennya Ronaldo, semua orang kini mulai menyadari bahwa Asensio memang memiliki talenta yang spesial.

Musim baru bergulir, ia sudah membukukan empat gol dalam lima pertandingan. Ronaldo pun percaya rekan setimnya ini akan menjadi peraih gelar Ballon d’Or di kemudian hari.

4. Kylian Mbappe

Nama yang membuat hampir semua orang melongo, merujuk pada penampilan dan sensasi yang sudah ia torehkan sejauh ini. Mbappe baru saja pindah ke PSG, padahal di Januari 2016 dia belum menandatangani kontrak resmi bersama Monaco di skuat senior.

Sekarang, striker asal Prancis ini menjadi pemain kedua termahal di sepak bola dunia dan diharapkan akan memimpin era baru PSG dalam mendominasi sepak bola Eropa. Kecepatan luar biasa, giringan bola mumpuni, serta insting mencetak gol yang luar biasa begitu memikat dari yang dimilikinya.

Pemain 18 tahun ini sudah menunjukkan kualitasnya di level tertinggi, dengan membawa Monaco juara Ligue 1 dan mencapai semifinal Liga Champions musim lalu.

Ia sudah masuk skuat senior timnas Prancis, Mbappe layaknya Dembele yang memiliki masa depan cerah dalam genggaman. Mbappe pun bisa bersaing di Ballon d’Or jika PSG mampu memaksimalkan bakatnya.

BACA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Indonesia 3-0 Laos: Garuda Asia Lolos ke Piala Asia U-16

5. Eden Hazard

Superstar milik Chelsea Eden Hazard sekali lagi menunjukkan kualitasnya musim lalu mengapa ia ditempatkan pada rating tertinggi. Dia sudah sering diperdebatkan akan bisa bersaing meraih Ballon d’Or. Kontribusinya untuk Chelsea begitu terasa, di mana ia mampu mengantarkan dua trofi Liga Inggris ke Stamford Bridge.

Musim lalu begitu impresif, ia mampu melesakan 16 gol dan menciptakan lima assist. Hazard kerap menjadi pemain terpenting dalam pertandingan-pertandingan besar Chelsea.

Pergerakannya bisa menghancurkan para defender lawan, dan mampu menciptakan peluang untuk rekan-rekannya. Posisi favoritnya adalah sayap kiri, kapten timnas Belgia ini bahkan sudah sejak lama bakal direkrut Madrid untuk menjadi suksesor Ronaldo.

6. Neymar Jr

Pemain termahal di dunia saat ini, Neymar sudah menjadi pelengkap tiga nominasi pemain terbaik di dunia dalam beberapa momen. Dia digadang-gadang sebagai pemutus dominasi Messi-Ronaldo dalam parade gelar Ballon d’Or selama satu dekade terakhir.

Ingin mewujudkan mimpinya ia pindah ke PSG untuk keluar dari bayang-bayang Lionel Messi di Barcelona, dan menciptakan kartu bintangnya sendiri. Dia memiliki skill yang luar biasa, penyelesaian akhir dan selalu melancarkan aksi memukau di atas lapangan. Tak lama lagi nampaknya ia akan segera mendapat gelar individu terbesarnya, jika ia bisa memimpin skuat PSG mulai merajai Eropa. (Sumber: Sportskeeda)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%