in

[TOP 10] Deretan Pemain Sepakbola Bergaji Termahal Di Serie A

Sepakbola.com, Roma – Sama seperti liga-liga lain di dunia, Serie A Italia juga mengalami peningkatan dalam hal transfer pemain. Tak hanya itu gaji para pengolah kulit bundar di negeri Pizza juga ikut meningkat.

Meski nilainya tak sefantastis di Premier League atau La Liga, gaji pemain-pemain di Serie A juga tergolong tinggi. Namun, tentunya hanya pemain-pemain berlabel bintang dan memiliki pengaruh hebat di tim yang layak mendapatkan gaji tinggi.

Berikut adalah para pemain dengan gaji tertinggi di Serie A Italia musim ini.

5. Radja Nainggolan (AS Roma)

Pemain Sepakbola Bergaji Termahal Di Serie A
Pemain Sepakbola Bergaji Termahal Di Serie A: Raja Nainggolan mendapatkan upah 4,2 juta Euro per musim.

Pemain asal Belgia ini baru saja menandatangani kontrak bersama AS Roma di awal musim ini. Di kontrak barunya, Nainggolan mendapatkan gaji sebesar 4,2 juta Euro (sekitar Rp.66,75 Miliar) per musim.

Gaji gelandang berusia 29 tahun itu meningkat dari kontrak yang sebelumnya ia terima di Roma. Hal itu wajar saja karena peran eks gelandang Cagliari itu kian penting di lini tengah I Lupi.

4. Edin Dzeko (AS Roma), Miralem Pjanic (Juventus), Gianluigi Buffon (Juventus), Mauro Icardi (Inter Milan)

Pemain Sepakbola Bergaji Termahal Di Serie A
Pemain Sepakbola Bergaji Termahal Di Serie A: Gianluigi Buffon dan tiga pemain lain mendapatkan upah 4,5 juta Euro per musim.

Keempat nama pemain di atas memiliki gaji yang sama di klub masing-maing. Dzeko, Pjanic, Buffon, dan Icardi sama-sama menerima gai sebesar 4,5 juta Euro (sekitar Rp.71,5 Miliar per musim.

Keempatnya memang memiliki peran yang sangat penting di klubnya masing-masing. Namun, uniknya Buffon yang sudah berusia 39 tahun menjadi pemain tertua yang ada di daftar ini. Hal itu wajar saja karena di usia senjanya, Buffon masih tampil prima.

3. Douglas Costa (Juventus), Gianluigi Donnarumma (AC Milan)

Pemain Sepakbola Bergaji Termahal Di Serie A
Pemain Sepakbola Bergaji Termahal Di Serie A: Douglas Costa mendapatkan 6 juta Euro per musim sama seperti Gianluigi Donnarumma.

Dua nama di atas memiliki gaji yang sama yakni sebesar 6 juta Euro (sekitar Rp.95,36 Miliar) per musim. Namun, secara performa di lapangan, Douglas Costa masih harus membuktikan dirinya layak mendapatkan uang sebanyak itu dari Juventus.

BACA
5 Striker Terbaik Di Inggris Sejak Era Premier League

Costa sendiri baru datang ke Turin di musim panas ini dari Bayern Munchen dan sejauh ini ia belum bisa menyegel tempat utama di skuat Max Allegri. Di sisi lain, Donnarumma sudah membuktikan bagaimana kulitasnya. Di usianya yang maish 18 tahun ia sudah jadi andalan utama Milan di posisi kiper.

2. Paulo Dybala (Juventus)

Pemain Sepakbola Bergaji Termahal Di Serie A
Pemain Sepakbola Bergaji Termahal Di Serie A: Paulo Dybala mendapatkan gaji 7 juta Euro per musim dari Juventus.

Juventus memberikan gaji sebesar 7 juta Euro kepada penyerang mudanya Paulo Dybala. Nilai gaji tersebut didapat penyerang muda Argentina ini setelah menandatanganu kontrak baru pada April 2017.

Bukan tanpa alasan Si Nyonya Besar memberi Dybala gaji tinggi. Perannya di lini serang Juventus terbilang besar dan terus berkembang setiap musim. Gaji besar juga berguna untuk sedikit menjauhkan Dybala dari incaran klub-klub kaya Eropa.

1. Gonzalo Higuain (Juventus), Leonardo Bonucci (AC Milan)

Pemain Sepakbola Bergaji Termahal Di Serie A
Pemain Sepakbola Bergaji Termahal Di Serie A: Milan memberi gaji 7,5 juta Euro pada Leonardo Bonucci sama seperti Juventus membayar Gonzalo Higuain.

Ini dia dua pemain yang menerima gaji tertinggi di Italia dengan nilai 7,5 juta Euro (sekitar Rp.119,2 Miliar) per musim. Pada musim lalu sebenarnya HIguain memimpin sendirian sebagai pemain bergaji termahal di Italia.

Namun, kepindahan Bonucci dari Juventus ke AC Milan membuat ia menerima peningkatan luar biasa dalam hal gaji. Bersama Milan, Bonucci tak hanya menerima gaji yang besar.

Di klub yang bermarkas di San Siro itu, Bonucci juga mendapatkan kehormatan untuk menjadi kapten Milan mulai musim ini.

 

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

What do you think?

2 points
Upvote Downvote

Total votes: 2

Upvotes: 2

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%