in

Effenberg Sarankan Bayern Munchen Jual Lewandowski, Ini Sebabnya

Robert Lewandowski - Bayern Munich

Sepakbola.com, Munich – Gelandang legendaris Stefan Effenberg berpendapat bahwa Bayern Munchen seharusnya menjual Robert Lewandowski ke Barcelona. Pandangan itu mempertimbangkan komentar sang striker yang menyerang klubnya.

Dalam sebuah wawancara ​​dengan majalah Jerman Spiegel, Robert Lewandowski secara terbuka mengkritik FC Hollywood. Ia menyoroti keengganan klubnya untuk membayar mahal untuk mendatangkan pemain bintang di bursa transfer saat ini. Dia melihat Bayern berada dalam bahaya tertinggal dari kompetitor utama mereka di Eropa.

“Bayern harus tampil dengan sesuatu yang baru dan kreatif, jika mereka ingin terus memikat pemain kelas dunia ke Munich. Dan jika Anda ingin terus berada di level tertinggi, Anda memerlukan kualitas dari pemain besar,” ujarnya.

Bursa transfer musim panas Bayern memang membawa beberapa kejutan. Meski begitu mereka hanya mengeluarkan anggaran yang sedikit dibandingkan dengan jumlah selangit yang dikeluarkan oleh klub besar lainnya.

Alih-alih mendatangkan Alexis Sanchez yang kontraknya akan berakhir di Arsenal, Bayern justru mendatangkan mantan bintang Piala Dunia James Rodriguez dari Real Madrid dengan status pinjaman.

Tak sesuai filosofi klub

Kritik dari Lewandowski itu tak populer di mata Effenberg, yang mengatakan bahwa pemain asal Polandia itu harus dilepas ke Barcelona atau PSG jika dia memiliki sikap seperti itu.

“Di satu sisi, dia (Lewandowski) menyerang filosofi klub. (Presiden) Uli Hoeness telah mengatakan beberapa kali bahwa mereka tidak akan membayar biaya transfer sebesar 100 juta euro atau 150 juta euro untuk satu pemain,” kata Effenberg kepada T-Online.

“Dia juga menyerang rekan-rekannya, yang menurutnya tampak tidak memiliki kualitas untuk memenangkan apa yang dia inginkan, yaitu Liga Champions. Saya sendiri mengatakan beberapa pekan lalu bahwa FC Bayern berada dalam bahaya tertinggal dari Paris atau Barcelona jika tidak mengeluarkan dana besar. Tapi Lewandowski adalah pemain, dan dia harus mempertimbangkan pernyataan seperti itu dengan baik dan mengekspresikannya secara internal,” tambah Effenberg.

BACA
PREDIKSI Bayern Munchen vs Augsburg: Masih Soal Bulan Madu Jupp Heynckes

Barcelona ingin medatangkan pengganti Neymar pada bursa transfer musim panas ini tapi Robert Lewandowski bukan merupakan salah satu incaran mereka. Mereka berhasil mendaratkan penyerang muda Borussia Dortmund Ousmane Dembele dalam kesepakatan senilai lebih dari 100 juta euro. (Sumber: Express)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%