in

Entrenador Barcelona Berikan Sanjungan Pada Hattrick Lionel Messi Ke Gawang Espanyol

Hattrick Lionel Messi Ke Gawang Espanyol

Sepakbola.com, Barcelona – Ernesto Valverde mengaku sangat senang dengan penampilan anak asuhnya, saat membantai Espanyol dengan skor 5-0 di Camp Nou, Minggu (10/9) dini hari WIB. Terutama untuk Lionel Messi yang mencetak tiga gol, sang entrenador memberikan pujian selangit untuknya.

Barcelona 5-0 Espanyol: Debut Dembele Dan Paulinho Berakhir Manis Berkat Trigol Messi

Hasil tersebut menjadi yang terbesar bagi Barcelona, selepas ditinggal salah satu bintang andalan mereka Neymar. Winger Brasil itu hengkang ke raksasa Ligue 1 Paris Saint-Germain, dengan memecahkan rekor transfer dunia senilai 222 juta Euro.

Kepergian Neymar memicu spekulasi bahwa Messi juga bakal menyusul jejak mantan rekannya itu meninggalkan Azulgrana. Terlebih, sang megabintang Argentina itu sejauh ini masih belum menambah masa kontraknya di Camp Nou, yang akan berakhir pada musim panas 2018 atau akhir musim ini.

Namun demikian, Valverde masih meyakini bahwa Messi akan tetap bertahan bersama Barcelona. Ia pun mengaku kagum dengan dedikasi Messi yang tampil luar biasa kontra Espanyol, meski dirinya tengah terguncang permasalahan internal yang rumit.

“Saya senang kepada Leo (Messi) yang mencetak tiga gol dan itu luar biasa,” ujar Valverde dalam konferensi pers seusai laga.

“Kami menjalani laga yang rumit, karena pertandingan semacam ini selalu sulit.”

“Terlepas dari hasilnya, laga ini tidak mudah. Espanyol bertarung dengan sangat baik, tapi kami punya pemain hebat seperti Messi, yang mencetak tiga gol, dan Suarez, yang telah memberi segalanya seperti pemain lainnya dalam tim.”

Messi pimpin klasemen top skorer

Seolah tak terpengaruh dengan spekulasi yang tengah menyeruak, Messi sejatinya sudah menggelontorkan lima gol untuk Barcelona musim ini. Itu membuatnya memimpin daftar top skorer La Liga dengan margin tiga gol dari pesaing terdekat, hanya dalam tiga pertandingan awal.

BACA
Rashford Dianggap Selevel Mbappe dan Dembele, Ini Alasannya

Atas hasil tiga poin menghadapi Espanyol, Azulgrana untuk sementara memimpin klasemen La Liga dengan perolehan poin sempurna sembilan dari tiga laga. Mereka berada di atas Real Madrid yang merupakan juara bertahan, dengan keunggulan empat poin.

Barcelona akan melakoni partai besar di pembukaan Liga Champions musim 2017-18, dengan menjamu Juventus di Camp Nou, Kamis (14/9). (Sumber: Squawka)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%