in

FIFA Usut Insiden Jari Tengah Dele Alli Di Laga Inggris Kontra Slovakia

Dele Alli - Inggris

Sepakbola.com, London – FIFA telah membuka pengusutan terhadap Dele Alli setelah ia mengacungkan jari tengah saat pertandingan Inggris melawan Slovakia.

Alli memberi isyarat dengan jari tengahnya saat kemenangan 2-1 Inggris di Wembley pada hari Senin, sebuah tindakan yang dia klaim ditujukan kepada rekan satu timnya Kyle Walker.

Juru bicara FIFA mengatakan: “Kami dapat memastikan bahwa proses persidangan telah dibuka setelah kejadian ini. Mohon dimengerti bahwa kami tidak dapat berkomentar lebih jauh dalam tahap ini.”

Alli meminta maaf lewat media sosial setelah pertandingan Inggris itu, dengan mengklaim bahwa isyarat tersebut ditujukan untuk Walker dan bukan untuk wasit asal Prancis Clement Turpin. Manajer Inggris Gareth Southgate pun mengatakan bahwa Alli telah meyakinkannya bahwa isyarat itu tidak ditujukan untuk menghujat seseorang.

“Saya belum melihatnya, tapi saya sudah menyadarinya. Dele dan Kyle sedang bercanda dan Dele memberi isyarat ke arah Kyle,” kata Southgate.

“Saya tidak tahu bagaimana yang terlihat di video dan seperti apa sudutnya. Mereka memiliki cara berkomunikasi yang aneh tapi itulah yang mereka katakan saat mengemukakannya. Tapi seperti yang saya katakan, saya belum melihatnya sendiri,” tambahnya.

Alli juga kemudian mengatakan di media sosial untuk menjelaskan kejadian itu, dengan menulis: “Hanya untuk memperjelas, isyarat malam ini adalah lelucon antara saya dan teman baik saya Kyle Walker! Mohon maaf atas pelanggaran yang ditimbulkan! Great win 2nite.”

Alli Klarifikasi Soal Insiden Jari Tengah Di Laga Inggris Kontra Slovakia

Inggris hanya butuh dua poin

Kemenangan Inggris itu membuat pasukan Southgate bergerak lebih dekat untuk mengamankan tempat mereka di putaran final Piala Dunia musim panas mendatang di Rusia. The Three Lions berhasil memenangkan pertandingan berkat sumbangan gol dari Eric Dier dan Marcus Rashford.

BACA
Jelang Dortmund vs Tottenham, Pochettino Beri Peringatan Pada Dele Alli

The Three Lions akan kembali beraksi melawan Slovenia pada 5 Oktober mendatang dan hanya membutuhkan dua poin dari dua pertandingan tersisa untuk mendapatkan tempat di Piala Dunia 2018.

Proses pengusutan FIFA mengenai insiden yang melibatkan Alli diperkirakan akan selesai sebelum pertandingan bulan depan di Wembley, dan gelandang Spurs itu akan absen jika ada sanksi yang diberikan kepadanya. (Sumber: Sky Sports)

 

Penulis: Andrie Widyantoro

What do you think?

-1 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 100.000000%